Manga Haikyuu Bakal Selesai pada 20 Juli Mendatang

Selasa, 14 Juli 2020 - 16:30 WIB
loading...
Manga Haikyuu Bakal Selesai pada 20 Juli Mendatang
Haikyuu akan menyusul The Promised Neverland dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sebagai manga ketiga yang tamat tahun ini. Haikyuu akan selesai pekan depan. (The Nation Roar)
A A A
Berita kurang membahagiakan datang kepada para penggemar manga Haikyuu. Laman resmi Haikyuu di Twitter mengumumkan bahwa manga karya Haruichi Furudate itu bakal tamat pekan depan. Haikyuu akan mengakhiri kisahnya pada 20 Juli mendatang.

Edisi terbaru Weekly Shonen Jump, edisi 32, akan menerbitkan chapter pamitan tersebut. Dikutip dari Comic Book, chapter terakhir Haikyuu bakal tampil di majalah tersebut di edisi 33—34. Edisi ini akan berisi lebih banyak konten dibanding sebelumnya akibat penundaan. Haikyuu diperkirakan akan tampil di 28 halaman yang full color di majalah tersebut.

Dikutip dari Anime News Network, edisi 31 majalah itu telah mengindikasikan kalau manga itu bakal mencapai klimaks pada busur akhirnya di edisi 32. Haikyuu memasuki busur akhirnya pada 28 Oktober lalu.

Sebuah gambar seni diunggah dalam rangka menghormati babak akhir tersebut. Gambar itu memperlihatkan Hinata berdiri di sebelah Kageyama. Pasangan itu sudah melalui banyak bersama menyusul perkenalan mereka di sekolah menengah. Setelah sama-sama masuk lapangan voli di SMA, gairah mereka terhadap olahraga itu terus tumbuh. Jika beruntung, penggemar akan bisa melihat pasangan itu tampil di satu permainan terakhir sebelum ceritanya tamat.

Penggemar sudah lama memimpikan babak final ini selama bertahun-tahun. Namun, rumor berakhirnya manga ini baru muncul akhir pekan lalu. Informasi yang beredar di media sosial menyebut, Haikyuu akan mendapatkan chapter panjang dengan warna di akhir Juli.

Furudate meluncurkan Haikyuu pada 2011. Shueisha menerbitkan volume ke-42 manga itu pada 13 Mei lalu. Adaptasi anime manga tentang voli itu diluncurkan pada April 2014. Season 2 anime itu tayang pada Oktober 2015 dan season 3 disiarkan pada Oktober 2016. Bagian pertama Haikyu!! To the Top, dari season 4, tayang pada 10 Januari lalu. Episode 13 bagian ini tayang pada 3 April. Bagian kedua, yang berisi episode 14—25, sejatinya tayang Juli ini. Namun, anime ini ditunda hingga Oktober karena adanya pandemi Covid-19.

Berakhirnya Haikyuu menambah daftar manga yang harus tamat tahun ini. Sebelumnya, The Promised Neverland dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba juga diputuskan untuk selesai. Para penggemar kecewa ketika kedua manga itu mengabarkan kalau mereka akan tamat. Tamatnya Demon Slayer memang sangat mengejutkan karena manga itu sudah sangat populer karena animenya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)