Gaji Song Hye Kyo Disebut Masih Rendah, Lebih Kecil dari Song Joong Ki

Senin, 30 Januari 2023 - 10:15 WIB
loading...
Gaji Song Hye Kyo Disebut Masih Rendah, Lebih Kecil dari Song Joong Ki
Gaji Song Hye Kyo disebut masih rendah. Mantan istri Song Joong Ki ini dilaporkan memperoleh honor Rp2,4 miliar per episode dalam drama Korea The Glory. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Gaji Song Hye Kyo disebut masih rendah. Mantan istri Song Joong Ki ini dilaporkan memperoleh honor sebesar USD163 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar per episode dalam drama Korea terbarunya, The Glory.

Ahn Jin Yong, jurnalis Moonhwa Ilbo mengatakan bahwa aktris top Korea lainnya seperti Jun Ji Hyun, mendapatkan gaji yang sama dengan Song Hye Kyo. Dia pun diperkirakan akan menaikkan bayarannya menyusul kesuksesan The Glory.

“Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo menerima 200 juta KRW (sekitar USD163 ribu) per episode. Baru-baru ini, berkat pencapaian Song Hye Kyo di Netflix The Glory, gaji Song Hye Kyo akan semakin meningkat,” kata Ahn Jin Young dilansir dari Sports Keeda, Senin (30/1/2023).

Penggemar mungkin terkesan dengan angka gaji Song Hye Kyo. Namun, Ahn Jin Young mengungkapkan bahwa pemeran Moon Dong Eun dalam The Glory itu berpenghasilan lebih kecil dibandingkan aktor pria seperti Song Joong Ki, Lee Jong Suk, dan Ji Chang Wook.



Ahn Jin Young mengungkapkan bahwa aktor pria Korea papan atas biasanya menerima gaji sebesar USD244 ribu atau Rp3,6 miliar per episode. Jadi untuk drama 16 episode, aktor papan atas akan membawa pulang hampir sekitar USD4,06 juta atau Rp60 miliar.

Ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan gaji Song Hye Kyo yang diperkirakan berjumlah USD2,6 juta atau Rp39 miliar. Ahn Jin Young berpendapat bahwa aktor pria Korea mendapat lebih banyak uang karena mereka lebih terkenal di luar negeri dan memiliki basis penggemar wanita yang lebih besar daripada artis wanita.

Namun, para penggemar berpendapat bahwa Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun adalah aktris papan atas Korea dan dapat membintangi drama besar tanpa perlu beradu akting dengan aktor besar.

Seperti halnya dalam The Glory, Song Hye Kyo menjadi satu-satunya pemeran superstar. Oleh karena itu, penggemar berpendapat bahwa dia berhak mendapatkan gaji yang sama dengan aktor pria Korea.



Sementara itu, The Glory yang tayang di Netflix menceritakan tentang balas dendam Moon Don Eun setelah menjadi korban bullying di sekolah. Saat dewasa, dia pun merencanakan balas dendam terhadap Park Yeon Jin, teman sekolahnya sekaligus salah satu pelaku bullying.

Drama ini juga dibintangi oleh Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, Yeom Hye Ran, Park Sung Hoon, dan Jung Sung Il. The Glory ditulis oleh penulis Kim Eun Sook dan disutradarai oleh Ahn Gil Ho.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)