Cerita Tio Pakusadewo Tidur Berdiri di Sel Tikus dengan 7 Narapidana

Senin, 30 Januari 2023 - 11:15 WIB
loading...
Cerita Tio Pakusadewo Tidur Berdiri di Sel Tikus dengan 7 Narapidana
Tio Pakusadewo menceritakan pengalamannya tidur berdiri di sel tikus dengan 7 narapidana. Hal ini aktor 59 tahun itu rasakan karena tersandung kasus narkoba. Foto/Instagram Tio Pakusadewo
A A A
JAKARTA - Tio Pakusadewo menceritakan pengalamannya tidur berdiri di sel tikus dengan 7 narapidana. Hal ini aktor 59 tahun itu rasakan karena tersandung kasus narkoba beberapa waktu lalu.

Tio mengatakan bahwa dirinya masuk di sel tikus selama 10 hari karena melakukan kesalahan. Sel tikus sendiri diperuntukan bagi narapidana yang melakukan pelanggaran dalam masa hukumannya.

"Betul (pernah masuk sel tikus) 10 hari, karena sebuah pelanggaran yang saya buatlah. Ngitung waktunya itu cuma dari suara adzan," kata Tio dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (30/1/2023).

"Gue masuk tuh sekitar abis magrib lah ya, abis itu kita nggak bisa lihat apa-apa lah. Gelap semua dan nggak sendiri. Di sel itu ada beberapa orang lagi yang lebih dulu masuk di sana," sambungnya.





Aktor senior itu menjelaskan bahwa sel tikus memiliki lebar setengah meter dan panjang tiga meter. Di dalamnya, kata Tio, terdapat sebuah toilet kecil yang hanya dibatasi dengan tembok setinggi setengah meter.

"Terus kita tidurnya nggak bisa tidur lah, baring nggak bisa gitu. Di situ ada dipan lah dari semen, nah kita numplek di situ. Sisanya di sebelahnya setengah meteran lah buat jalan gitu," jelas Tio.

Saat itu, bintang film The Raid Redemption itu mengaku bersama enam narapidana lain yang lebih dulu masuk sel tikus. Artinya, ruangan tersebut diisi sebanyak tujuh orang termasuk Tio.

"Bertujuh waktu di dalam ruangan sekecil itu. Jadi gue tidurnya berdiri karena nggak muat kan. Terus supaya nggak jatuh kepalanya diikat, terus ditempel di tralis. Jadi kalau ketiduran, mau jatuh ketahan sama itu," ujar Tio.



Di sisi lain, Tio sudah dua kali terjerat kasus narkoba. Hal tersebut membuka pandangannya dalam menatap kehidupan.

"Karena hanya dari tempat yang gelap kita bisa melihat sesuatu yang lebih terang," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)