Kreasi Menu Nasi Goreng Oreo Viral di Media Sosial, Netizen Julid: Stres ya Lu!

Selasa, 31 Januari 2023 - 10:37 WIB
loading...
Kreasi Menu Nasi Goreng Oreo Viral di Media Sosial, Netizen Julid: Stres ya Lu!
Viral di media sosial menu nasi goreng yang beda dari biasanya. Kreasi masakan itu dinamakan nasi goreng oreo. Foto/Twitter @tq3illl
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial menu nasi goreng yang beda dari biasanya. Kreasi masakan itu dinamakan nasi goreng oreo.

Mendengar namanya saja Anda mungkin bakal mengernyitkan dahi. Betapa aneh, nasi goreng yang biasanya disandingkan dengan kondimen sosis, telur, daging ayam, sapi, atau kambing, ini malah dicampur biskuit merek Oreo.

Menu viral nasi goreng oreo jadi sorotan netizen setelah akun Twitter @tq3illl membagikan video singkat, yang memperlihatkan proses membuat menu "aneh" tersebut.



Video itu sudah ditonton 401 ribuan kali dan mendapat respons netizen lumayan banyak. Berdasar pantauan pada Selasa (31/1/2023) pagi, lebih dari 13 ribu netizen menyukai video viral tersebut dan 2,4 ribuan di antaranya membagikan ulang.

Penasaran bagaimana proses pembuatan menu nasi goreng oreo ini? Dilihat dari video, berikut tahap-tahapannya.

1. Pertama, panaskan minyak lalu masukkan sejumlah Oreo sesuai keinginan. Ya, Anda diminta memasak cookies yang sudah siap dimakan itu.

2. Kemudian, Oreo perlahan akan hancur dengan sendirinya. Agar halus merata, boleh ditekan-tekan ke semua bagian.

3. Jika sudah, masukkan nasi dengan porsi sesuai keinginan. Aduk rata.


Kreasi Menu Nasi Goreng Oreo Viral di Media Sosial, Netizen Julid: Stres ya Lu!

Foto/Twitter @tq3illl

4. Setelah itu, si netizen memasukkan semacam wortel yang dipotong dadu kecil-kecil. Lalu, satu sendok garam dan kecap. Aduk hingga semuanya rata.

5. Jika sudah tercampur semua, nasi goreng oreo disajikan di atas piring. Sebagai penutup, netizen itu menambahkan potongan daun bawang kecil-kecil.

6. Nasi goreng oreo siap disantap selagi hangat.

Melihat video pembuatan nasi goreng oreo tersebut, netizen banyak yang memberi komentar pedas ke pembuat kreasi menu. Walau beberapa lainnya penasaran mau mencoba. Jadi apa kata netizen?

"Tobat lu," kata aul, content creator.

"Saya tertarik untuk mencobanya," tulis Banyu Sadewa, content creator lain.

"Makin gak bisa dinalar," celetuk @oshunshi***.

"Sekte baru telah muncul saudara-saudara," komen @make******.

"E tapi, jangan salah kalau enak siapa tahu bisa jadi makanan baru? Di Indonesia ini makanan bisa macam-macam. Kalau semua makanan aneh dijulidin, dari dulu Indonesia cuma punya makanan khas dikit banget pasti," ungkap @Gendang****.

"Stres ya lu bikin menu beginian," julid @tri****.

"Kirain dikasih terasi sebanyak itu, tapi pas tahu hitam-hitamnya ternyata dari oreo. Banyak-banyak istighfar dah lu," kata @kangya****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)