Sandiaga Uno Minta Pejabat yang Baru Dilantik Bisa Capai Target Kemenparekraf

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:50 WIB
loading...
Sandiaga Uno Minta Pejabat yang Baru Dilantik Bisa Capai Target Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta enam pejabat yang baru dilantik bisa mencapai target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Foto/Anton
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta enam pejabat yang baru dilantik bisa mencapai target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) .

Dengan adanya rotasi dari pejabat tinggi di Kemenparekraf ini, Sandiaga berharap bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sektor ini pulih dan tumbuh lebih cepat, bangkit lebih kuat. Sektor ini menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru dan berkualitas, parekraf bisa mensejahterakan masyarakat, sektor ini juga mempersiapkan masa depan," kata Sandiaga di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Selasa (31/1/2023).

"Makanya saya titip pesan kepada tim terutama bu Sesmen (Ni Wayan Giri Adnyani), bahwa poltekpar-poltekpar yang ada di lingkungan Kemenparekraf harus mencetak SDM tangguh berdaya saing dan berkelas dunia, itu legasi kita," sambungnya.





Sandiaga juga menjelaskan di akhir 2024 pihaknya tak hanya merampungkan pembangunan yang berkaitan dengan lima destinasi super prioritas, pemulihan Bali, dan destinasi unggulan lainnya, tapi juga KEK pariwisata dan ekonomi kreatif, serta 12 sustainable tourism project ini tereksekusi dengan baik.

"Infrastruktur ini harus yang inklusif, bukan hanya untuk infrastruktur yang besar proyek triliunan tapi juga pedesaan, karena kita juga fokus pada program desa wisata," jelas Sandiaga.

"Bagaimana infrastruktur menuju keindahan alam, kekayaan budaya kita yang hidden gem tersembunyi di desa wisata bisa diakses, amenitas yang memiliki keberlanjutan," sambungnya.

Lebih lanjut, Sandiaga meminta kepada enam pejabat baru yang sudah dilantik untuk mengemban tugas dengan baik. Adapun keenam pejabat tersebut di antaranya adalah Ni Wayan Giri Adnyani sebagai Sekretaris Kemenparekraf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)