Merawat Kesehatan Kulit Kini Bisa Dilakukan dari Dalam

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:58 WIB
loading...
Merawat Kesehatan Kulit Kini Bisa Dilakukan dari Dalam
Bahan aktif yang diyakini mampu mencegah penuaan kulit kini sudah ada yang bisa diminum secara langsung. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit glowing dan sehat menjadi dambaan banyak orang, terutama kaum wanita. Hal itu pun bisa didapat dengan beberapa langkah, salah satunya dengan rutin menggunakan skincare .

Produk skincare sendiri terdiri dari berbagai macam, baik itu yang digunakan di luar tubuh maupun dari dalam tubuh. Kandungan skincare juga terdapat banyak pilihan, dan salah satu yang sering dijumpai adalah retinol.

Bahan aktif yang diyakini mampu mencegah penuaan kulit itu tidak hanya berbentuk serum atau krim wajah, namun kini sudah bisa diminum secara langsung. Ya, drinkable retinol menjadi sebuah terobosan dan tren baru.

Baca juga: Bahaya Memberikan Jamu pada Bayi, Bisa Sebabkan Keracunan hingga Infeksi

Kandungan retinol di dalam minuman tersebut sangat berguna untuk kesehatan kulit. Pasalnya minuman itu sejenis retinoid yang terbuat dari vitamin A.

"Begitu berada di lapisan tengah kulit bekerja membantu menetralkan radikal bebas, meningkatkan produksi elastin dan kolagen sehingga memberi efek mengencangkan yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus, keriput, dan pori-pori membesar," jelas Wakil CEO Beauty of Angel, Muhammad Qori Kurniawan dalam keterangannya di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, selain membantu mengurangi kerutan, kekusaman kulit, hingga jerawat, kandungan zinc dan retinol dalam BOA Collagen Drink dari Beauty of Angel juga mendukung meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus dan bakteri.

"Ditambah kandungan Vitamin E dapat menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan berguna untuk kesehatan mata," sambungnya.

BOA Collagen Drink sendiri, kata dia, memiliki dua varian rasa, yakni strawberry dengan kandungan retinol dan yogurt mengandung prebiotik.

Baca juga: Gejala Kusta yang Harus Diwaspadai, Salah Satunya Luka Tak Kunjung Sembuh

"Dengan mengonsumsi collagen drink, diharapkan muncul kulit yang sehat dan cantik dari luar dan dalam diri," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)