Review Jujur Accha, Sajikan Makanan Khas India dengan Konsep Ready To Go

Rabu, 01 Februari 2023 - 19:50 WIB
loading...
Review Jujur Accha, Sajikan Makanan Khas India dengan Konsep Ready To Go
Review jujur Accha yang menyajikan makanan khas India berkonsep Ready To Go. (Foto: MPI/Faisal Rahman)
A A A
JAKARTA - Apakah Anda termasuk pencinta makanan khas India? Jika iya, maka Anda tengah membaca artikel yang tepat. Kalaupun belum pernah mencicipinya, artikel berikut dapat menjadi referensi untuk memutuskan apakah Anda benar-benar harus mencoba makanan yang kaya akan rempah ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, makanan khas India memang terkenal dengan cita rasa yang autentik karena menggunakan beragam rempah pilihan. Jika berada di Indonesia, biasanya Anda harus pergi ke restoran India terlebih dahulu untuk dapat menyantap kuliner asal Negeri Bollywood ini.

Namun, bagaimana jika kini makanan India dapat disajikan lebih praktis, serta mudah disantap dimana pun dan kapan pun melalui konsep Ready To Go? Beruntungnya, Tim MNC Portal Indonesia (MPI) berkesempatan untuk mencicipi makanan khas India dari Accha, Indian soul food yang berhasil mewujudkan konsep cemerlang tersebut.

Adapun dua menu yang dicoba oleh Tim MPI adalah Chicken Biryani Bowl dan Chicken Tikka Masala. Bagaimanakah rasanya? Berikut ini review jujur dari mencicipi makanan khas India buatan Accha saat jam makan siang di kantor.

1. Chicken Biryani Bowl dengan Papadum
Review Jujur Accha, Sajikan Makanan Khas India dengan Konsep Ready To Go

Chicken Biryani Bowl dengan Papadum dari Accha. (Foto: MPI/Faisal Rahman)

Menu yang satu ini tentunya sudah tak asing bagi sebagian masyarakat Indonesia, bukan? Seperti tampilan yang terlihat dalam foto di atas, Chicken Biryani Bowl dari Accha terdiri dari nasi biryani yang terbuat dari beras basmati, dilengkapi taburan potongan daging ayam yang sudah dimarinasi dengan bumbu kari.

Kesan pertama saat menyantap hidangan ini, tentu tercium aroma rempah yang kuat dari ketumbar dan kapulaga dan rasa gurih dari nasi biryani yang berwarna kuning kemerahan tersebut. Rasa kari yang begitu kental juga sangat terasa pada potongan daging ayamnya. Tekstur daging pun terasa empuk, dengan bumbu yang meresap hingga ke bagian dalamnya.

Kelezatan Chicken Biryani Bowl ini dirasa semakin lengkap dengan hadirnya papadum, yaitu kerupuk khas India yang biasanya berbentuk bulat dengan ukuran cukup lebar.

Saat mencicipinya, kesan yang muncul pertama kali dari papadum buatan Accha adalah teksturnya yang renyah dan rasa asin yang sangat pas. Papadum membuat lidah merasakan tekstur yang cukup beragam dalam tiap suapan yang masuk ke dalam mulut ketika menyantap Chicken Biryani Bowl.

Setelah mencari tahu lebih lanjut, penyajian nasi biryani juga dapat dinikmati dengan saus yogurt. Selain menambah cita rasa, yogurt juga dapat membantu menetralisir aroma rempah yang dirasa terlalu tajam bagi sebagian orang. Penggunaannya dapat kembali kepada selera masing-masing untuk menciptakan versi terbaik dari Chicken Biryani Bowl, ya!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)