Tidak Perlu Jauh-jauh, Ada Surga Kecil di Sekitaran Jakarta Lho!

Selasa, 28 April 2020 - 14:29 WIB
loading...
Tidak Perlu Jauh-jauh, Ada Surga Kecil di Sekitaran Jakarta Lho!
Kawasan hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk Jakarta. Foto/Dok Airport id, @monica_oemardi, okezone, wisatajakarta
A A A
Wabah Covid-19, telah membuat Kota DKI Jakarta saat ini sepi.Padahal biasanya Jakarta menjadi kota tersibuk di Indonesia. Denyut kehidupan kota hampir 24 jam tiada henti. Banyak sekali tempat yang selalu ramai dikunjungi, entah pagi, siang bahkan malam hari. "Kota yang enggak pernah tidur!", itu julukannya.

Jakarta memang memiliki semuanya. Pusat bisnis, pusat pemerintahan dan juga tempat wisata yang menakjubkan, mulai dari wisata sejarah, kuliner, belanja hingga buatan. Keramaian dan kesibukan kota ini, tentu sangat dirindukan bukan?

Sambil Anda tetap di rumah, tidak ada salahnya mencoba mengingat-ingat tempat-tempat menarik di Jakarta yang pernah dikunjungi dan juga belum pernah dikunjungi. Pasalnya, meski Anda tinggal di Jakarta, mungkin saja ada tempat yang sama sekali belum Anda ketahui.

Nah, ada beberapa destinasi cantik namun tersembunyi di Jakarta, yang sayang kalau Anda lewatkan begitu saja. Banyak orang menyebutnya surga kecil di sekitaran Jakarta.

Tidak Perlu Jauh-jauh, Ada Surga Kecil di Sekitaran Jakarta Lho!

1. Taman Prasasti

Lokasinya di jantung Kota Jakarta. Tepatnya di Jalan Tanah Abang No 1, Jakarta Pusat. Museum Taman Prasasti ini merupakan museum cagar budaya peninggalan masa kolonial Belanda. Museum ini sejatinya adalah sebuah pemakaman era kolonial Belanda.

Menurut catatan sejarah,awalnya taman ini digunakan sebagai makam untuk kolonial Belanda. Kemudian, makam tersebut telah dikosongkan. Namun, nisan-nisan pemakaman masih bisa kamu lihat di Taman Prasati. Saking klasiknya nisan-nisan tersebut, menjadikan Taman Prasasti termasuk tempat wisata unik yang wajib kamu kunjungi! Tapi kesan mistisnya terasa kalau Anda berada di sana. Kebayang kan! kita berada di area pemakaman kuno, seperti di film-film barat yang pernah kita tonton.

Tidak Perlu Jauh-jauh, Ada Surga Kecil di Sekitaran Jakarta Lho!

2. Rumah Akar

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Museum Fatahillah, di Kawasan Kota Tua Jakarta. Tepatnya berada di bagian belakang Museum Wayang. Rumah Akar merupakan sebuah bangunantua beratmosfer Eropa yang dirambati oleh akar-akar dari pohon berusia ratusan tahun. Tidak ada yang tahu persis mengenai sejarah bangunan berlantai dua ini.

Namun, beberapa ada yang menyebutkan bahwa bangunan ini pernah menjadi kantor perniagaan Belanda, serta pernah juga berfungsi sebagai gereja hingga gudang.Yang menarik dari Rumah Akar ini, banyak spot cantik untuk berfoto. Tak heran, spot cantik inilah yang banyak disukai oleh para pencinta fotografi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)