Resep Membuat Brownies Fudgy Brown Tanpa Telur

Rabu, 15 Juli 2020 - 05:25 WIB
loading...
Resep Membuat Brownies Fudgy Brown Tanpa Telur
Dengan bantuan resep ini, Anda dapat menyiapkan brownies yang kaya, padat, fudgy di tengah dengan atasan garing. / Foto: ilustrasi/Baker by Nature
A A A
JAKARTA - Apakah Anda menginginkan camilan manis dari cokelat? Jika iya, Anda bisa membuat brownies fudgy brown yang super lezat. Menariknya, Anda bisa membuat camilan satu ini tanpa telur.

(Baca juga: Begini Cara Membuat Pangsit Le Gino yang Lagi Viral )

Dengan bantuan resep ini, Anda dapat menyiapkan brownies yang kaya, padat, fudgy di tengah dengan atasan garing. Anda bisa menikmatinya bersama teh, kopi atau bahkan segelas susu dingin.

Selain itu, kabar terbaiknya adalah sebagian besar bahan sudah ada di dapur Anda, dan Anda hanya perlu beberapa menit untuk mencampur bahan dan memanggangnya. Jika Anda belum pernah menyiapkan brownies di rumah, maka Anda harus mencoba resep ini.

Berikut resep membuat brownies fudgy brown tanpa telur seperti menyadur dari Pink Villa, Selasa (14/7).

Bahan-bahan:

1 cup mentega cair
1 sdt kopi instan
2 sdt air panas
1 sdt esens vanila
1/2 cup susu
2 sdm yogurt
1/2 cup bubuk kakao
3/4 gelas gula biasa
1 sdt baking powder
1 cup tepung serba guna
1 sdt garam

(Baca juga: Membuat Ayam Panggang Madu Merah Praktis dengan Teflon )

Cara membuatnya:

1. Campur kopi instan, air dan sisihkan. Dalam mangkuk besar, tambahkan mentega cair dan gula. Aduk sampai gula larut sedikit. Tambahkan sisa bahan basah dan aduk rata. Tambahkan semua bahan kering dan aduk sampai tercampur rata.

2. Tambahkan campuran kopi instan dan esens vanilla, aduk rata. Pindahkan adonan kue ke dalam kaleng 8 x 8 yang sudah diolesi mentega dan ketuk dua kali loyang untuk menghilangkan gelembung udara. Panggang brownies hingga matang. Angkat dan biarkan dingin sepenuhnya.

3. Potong-potong dan sajikan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)