Aldila Jelita Curhat Pengajuan Asuransinya Terkendala Gara-Gara Riwayat Sakit TBC

Kamis, 02 Februari 2023 - 23:30 WIB
loading...
Aldila Jelita Curhat Pengajuan Asuransinya Terkendala Gara-Gara Riwayat Sakit TBC
Aldila Jelita baru-baru ini curhat soal pengajuan asuransi yang dibuat untuk dirinya dan keluarga. Foto/Instagram Aldila Jelita
A A A
JAKARTA - Aldila Jelita baru-baru ini curhat soal pengajuan asuransi yang dibuat untuk dirinya dan keluarga. Istri Indra Bekti itu mengaku pengajuan asuransi yang ia inginkan ternyata harus ditunda.

Hal itu diungkap Dhila lewat postingan Instagramnya. Ia menceritakan mengapa pengajuan asuransi tersebut gagal didapatkan dalam waktu dekat.

“Mau berbagi sedikit kesedihan nih. Setelah kemarin senang asuransi anak-anakku disetujui, ternyata pengajuan asuransi aku di-hold dulu oleh Perusahaan Asuransi,” ungkap Dhila, dikutip Kamis (2/2/2023).

Rupanya, asuransi yang harus ditunda itu adalah jaminan kesehatan untuk Dhila. Sayang, hal itu harus terkendala karena ibu dua anak tersebut mengalami riwayat sakit TBC.

Dhila menjelaskan bahwa ada kategori yang membuat seseorang dengan riwayat penyakit tertentu sulit mendapatkan asuransi, seperti dirinya.

“Penyebabnya, berdasarkan hasil medical checkup saat pengajuan asuransi, kondisi tubuh aku ternyata masih ada bekas TB, di mana ini adalah penyakit yang sudah ada riwayat dalam diriku,” tulis Dhila.

“Kalau punya riwayat penyakit yang dianggap berbahaya oleh perusahaan asuransi, kalian akan sulit memiliki asuransi,” lanjutnya.

Alhasil, Dhila harus berusaha memulihkan kondisi tubuhnya terlebih dulu. Hal itu perlu dilakukan agar asuransi kesehatan yang ia ajukan bisa disetujui.

“Bismillah dan yakini semuanya ini sudah keputusan Allah, kalau harus di hold dulu dan aku harus menyehatkan tubuh dahulu biar bisa berjuang lagi mendapatkan ansuransi yang sudah aku percayai ini,” ungkap Dhila.

Unggahan Aldila Jelita ini dikomentari para netizen. Mereka malah meminta Dhila untuk mendaftar jaminan kesehatan lain seperti BPJS, jika asuransi swasta tak dapat membantunya.

“Kan ada BPJS,” kata akun @faj*****.

“Beraliah aja,” tambah akun @dep*******.

“Pemerintah memberikan fasilitas lewat BPJS,” sambung akun @st*******.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)