Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Kunjungi TRAVEX 2023: Ini Juga Promosikan Destinasi Wisata Indonesia ke ASEAN

Jum'at, 03 Februari 2023 - 15:14 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Kunjungi TRAVEX 2023: Ini Juga Promosikan Destinasi Wisata Indonesia ke ASEAN
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengunjungi Travel Exchange (TRAVEX) di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (3/2/2023). Angela meninjau UMKM yang turut serta. Foto/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengunjungi Travel Exchange (TRAVEX) di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (3/2/2023). Angela meninjau UMKM yang turut serta.

Sejumlah produk ekonomi kreatif (Ekraf) juga tak lupa menjadi perhatian Angela. Seperti halnya batik, sepatu, hingga kuliner khas yang selama ini menjadi perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Didampingi Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini, Angela memastikan semua pelaku usaha di TRAVEX 2023 ini berjalan dengan baik. Sehingga bisa membuka peluang usaha dan meningkatkan lapangan kerja di 2023.

"Kegiatan besar ini juga akan sekaligus jadi ajang promosikan destinasi wisata Indonesia kepada negara ASEAN yang hadir," kata Angela yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif itu.



Angela yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini menjelaskan bahwa TRAVEX 2023 termasuk ke dalam ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. Di mana acara ini akan mempertemukan antar pejabat pemerintah dan travel expo (TRAVEX) yang mempertemukan para pelaku industri pariwisata.

TRAVEX menghadirkan 157 penjual dan 136 pembeli. Pembeli berasal dari 29 negara di antaranya 9 negara ASEAN, 6 negara Asia, 9 negara Eropa, 5 Timur Tengah, 1 Amerika Utara, dan Australia.

Sejumlah program di TRAVEX pun menjadi agenda penting bagi industri pariwisata dan masyarakat selama ATF 2023. Di antaranya sesi B2B exhibitor dan seller yang terdiri dari ASEAN NTOs, ASEAN Tourism Industries, Travel and Tourism Hospitality Industries, hotels & accommodation industries, TA/TO, serta pelaku MICE.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)