Mal Ciputra Rayakan Cap Go Meh 2023 dengan Berbagai Acara Menarik

Senin, 06 Februari 2023 - 14:30 WIB
loading...
Mal Ciputra Rayakan Cap Go Meh 2023 dengan Berbagai Acara Menarik
Kemeriahaan acara Cap Go Meh di Mal Ciputra pada Minggu (5 Januari 2023). Foto/Dok Mal Ciputra
A A A
JAKARTA - Kemeriahan perayaan Cap Go Meh 2023 sudah mulai terasa. Beberapa pusat perbelanjaan sudah mulai merayakan Cap Go Meh dengan aneka acara. Salah satunya terlihat di pusat perbelanjaan Mal Ciputra yang menggelar “Happy Cap Go Meh”.Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan perayaan Cap Go Meh dengan menampilkan berbagai acara yang menarik.

Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 5 Februari 2023 di Center Court Lantai Ground, Mall Ciputra Jakarta.Perayaan Cap Go Meh menjadi salah satu perayaan penutup hari raya imlek yang berlangsung dari tanggal 1 sampai tanggal 15 (tepatnya tanggal 5 februari 2023) penanggalan Tionghoa di bulan pertamanya. Cap Go Meh bukan lagi hanya menjadi perayaan warga Tionghoa saja, tetapi sudah menjadi bagian dari kekayaan Indonesia.

“Perayaan Imlek bukan hanya dimiliki oleh etnis Tionghoa, melainkan sudah berakulturasi dengan kebudayaan nasional, sehingga kami ingin mengajak masyarakat sama-sama merayakan Cap Go Meh.” Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra (5/2/2023)
Acara ini menyuguhkan beragam kegiatan. Beberapa diantaranya, yaitu Tai Chi performance, Chinese Traditional Dance, Chinese Traditional Music, Demo Masak & Menguak Makna ‘Lontong Cap Go Meh’ bersama Chef Eddrian Tjhia, Barongsai Tonggak & Liong, dan Demo Kaligrafi Mandarin.



Perayaan Cap Go Meh tahun 2023 begitu spesial karena dua tahun lalu sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Uniknya, perayaan Cap Go Meh tahun ini menonjolkan salah satu masakan khas perayaan Cap Go Meh, yaitu Lontong Cap Go Meh.
Demo masak perayaan Cap Go Meh dilakukan oleh Chef Eddrian Tjhia. Tidak hanya melakukan demo masak saja, tetapi Chef Eddrian juga memaparkan terkait makna Lontong Cap Go Meh dan berbagai info menarik lainnya seputar masakan.

Banyak sekali kesalahpahaman terkait lontong Cap Go Meh dengan lontong yang ada di Nusantara. Lontong Cap Go Meh umumnya berbahan dasar labu siam, wortel, udang, dan lain-lain. Lontong Cap Go Meh di setiap wilayah tentunya berbeda-beda.
“Ada perbedaan lontong Cap Go Meh di setiap wilayahnya, lontong Cap Go meh dari Tiongkok, masakan peranakan perkawinan melayu dan cina,” ujar Chef Eddrian (5/2/2023).

Pihak penyelenggara acara, Mal Ciputra Jakarta, juga turut berbagi lontong Cap Go Meh kepada penyedia jasa transportasi, baik offline maupun online, karyawan, penyewa, dan pengunjung.

Setelah acara demo masak, terdapat acara yang sangat dinantikan. Puncak kemeriahan dari acara ini, yaitu pertunjukan Barongsai Tonggak & Liong. Para pengunjung mall dari lantai atas hingga lantai dasar, berbondong-bondong menyaksikan pertunjukkan Barongsai.



Tidak hanya menampilkan berbagai pertunjukkan menarik, pihak penyelenggara memberikan pengalaman spesial berupa undian doorprize, voucher menarik, dan kupon kepada para pengunjung. Beberapa diantaranya, yaitu kupon souvenir, kupon makanan, dan kupon kaligrafi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)