Profil Tyo Nugros, Drummer Dewa 19 yang Menarik Perhatian di Konser Terbarunya

Senin, 06 Februari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Profil Tyo Nugros, Drummer Dewa 19 yang Menarik Perhatian di Konser Terbarunya
Tyo Nugros tengah menjadi perbincangan hangat warganet pasca tampil di konser Dewa 19 pada Sabtu (4/2/2023). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Tyo Nugros tengah menjadi perbincangan hangat warganet pasca tampil di konser Dewa 19 pada Sabtu (4/2/2023). Bukan tanpa alasan, hal ini didasarkan sosoknya yang menarik perhatian para penonton dalam penampilannya yang terlihat awet muda.

Setyo Nugroho alias Tyo Nugros lahir di Jakarta, pada 21 Desember 1970. Dalam riwayatnya, dia diketahui sebagai putra bungsu dari lima bersaudara di keluarganya.

Pada jenjang pendidikannya, drummer fenomenal asal Indonesia ini berstatus sebagai alumni Musicians Institute (MI) Hollywood, Amerika Serikat.

Baca juga : Tyo Nugros Sukses Betot Atensi Penonton Konser Dewa 19, Disebut Drummer Terganteng Sepanjang Masa

Beralih ke karier, Tyo Nugros mengawali perjalanannya sebagai drummer di grup musik rock Getah pada 1996. Selain itu, dia juga sempat mendirikan grup musik lain bernama Electro 45 bersama DJ Romy.

Namanya telah dikenal luas sejak bergabung bersama Dewa 19. Berstatus sebagai drummer, popularitasnya turun melejit seiring meledaknya album-album yang dimiliki band tersebut.

Tak hanya dikenal dengan kehebatannya dalam memainkan drum, Tyo juga banyak menarik perhatian penonton dengan penampilannya yang mempesona. Bahkan, namanya kerap disebut sebagai salah satu drummer paling ganteng di tanah air.

Kemudian, pada kehidupan asmaranya, dia pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Audy Item hingga Alexandra Gottardo. Sementara untuk kali ini, dia tengah menjalin hubungan dengan Dee Adnan.

Tyo Nugros memiliki sebuah akun sosial media berupa Instagram di @realnugros. Saat ini, akun tersebut telah memiliki pengikut sebanyak 147 ribu.

Baca juga : Viral Potret Tampan Tyo Nugros, Netizen: Drummer Paling Ganteng

Pada akun Instagramnya, tak jarang Tyo turut mengunggah aktivitas kesehariannya. Tak hanya soal musik, namun juga terkait kebersamaannya bersama sang kekasih Dee Adnan.

Meski telah hengkang dari Dewa 19, namun dia juga tetap berpartisipasi dalam berbagai konser yang diadakan band ternama asal Indonesia tersebut.

Terbaru, dia juga ikut tampil pada konser Dewa 19 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023). Dari sekian banyak personel Dewa yang tampil, Tyo Nugros menjadi salah satu yang sangat menarik perhatian para Baladewa-Baladewi (sebutan fans Dewa 19).
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)