Peduli akan Kesehatan Saraf pada Otak, MNC Life Jalin Kerja Sama dengan RS Hermina Kemayoran Jakarta melalui Webinar

Senin, 06 Februari 2023 - 15:07 WIB
loading...
Peduli akan Kesehatan Saraf pada Otak, MNC Life Jalin Kerja Sama dengan RS Hermina Kemayoran Jakarta melalui Webinar
Peduli akan kesehatan saraf pada otak, MNC Life menjalin kerjasama dengan RS Hermina Kemayoran Jakarta melalui Webinar. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperluas jaringan serta meningkatkan kualitas layanan. PT MNC Life Assurance (MNC Life) dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT. MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), yang merupakan salah satu perusahaan investasi di bidang jasa keuangan terlengkap.

Kembali menggelar webinar kesehatan kepada seluruh karyawan MNC Group. Webinar ini bekerja sama dengan RS Hermina Kemayoran Jakarta yang bertema “Kebiasaan Apa Saja yang Bikin Pembuluh Darah Pecah? Stop Sekarang Ya!” ini diselenggarakan pada Jumat, (03/02/2023)

Webinar ini menghadirkan dua narasumber profesional yaitu Eko Suandi selaku Head of Partnership MNC Life dan dr. Fany Mayasari, Sp.S dokter spesialis saraf RS Hermina Kemayoran Jakarta.

Ada beberapa hal sistem Asuransi di Indonesia, yang kita ketahui di Indonesia ini ada sistem pertanggungan Asuransi atau peng-coveran secara medical yang bisa kita kenal jaminan kesehatan nasional hal ini dikelola oleh pemerintah, selanjutnya ada Asuransi konvensional mau itu individu maupun kumpulan yang di kelola oleh perusahaan swasta seperti MNC Life ini sendiri.

Baca Juga: Di MNC Life Champion Awards Nights, Hary Tanoe: BCAP akan Terus Besarkan MNC Life!

Ada 3 hal penting yang harus kita ketahui yaitu pertama biaya kesehatan itu setiap harinya semakin mahal, kedua banyak orang tidak siap sakit karena masalah keuangan keluarga, ketiga 60% pekerja lebih memilih premi kumpulan dibanding premi individu.

Dari sini kita tahu, dengan hadirnya MNC Life membantu masyarakat Indonesia untuk memproteksi diri secara maksimal dari beberapa macam penyakit kritis yang menimpa” ujar Eko Suandi.

Dokter Spesialis Saraf RS Hermina Kemayoran Jakarta, dr. Fany Mayasari, Sp.S menjelaskan penyakit ini tak hanya diderita lansia, tapi juga anak muda karena gaya hidup tak sehat dan kurangnya berolahraga.

“Seperti yang kita tahu bahwa penyebab pembuluh darah pecah.
1. Stroke pendarahan, Tensi darah tinggi dapat menyebabkan stroke sumbatan dan pecah pada otak.
- Harus kurangi makanan asin, fast food, makanan olahan
- Kurangin stress, kelola emosi
- Perbaiki pola tidur

2. Trauma kepala pada kecelakaan / OR ekstrim
- Pakai helm saat pakai motor, kurangi kecepatan kendaraan, taat aturan lalu lintas
- OR yang aman”

Menurut Dokter Fany Mayasari, penyakit ini dapat disembuhkan dengan penanganan yang tepat. Mulai dari menjaga pola hidup yang sehat, rajin berolahraga, minum obat jika tensi kita sudah tinggi, menjaga pola tidur yang baik, yang terpenting diakhir adalah jangan sampai stress yang mengakibatkan tensi kita menjadi naik.

Harapan dengan adanya webinar hari ini, agar semua peserta bisa dapat peduli lebih terhadap kesehatan sehingga tidak menganggu aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)