Profil Beyonce dan Catatan Rekornya di Grammy Awards

Senin, 06 Februari 2023 - 17:38 WIB
loading...
Profil Beyonce dan Catatan Rekornya di Grammy Awards
Diva papan atas dunia, Beyonce total telah mengoleksi 32 trofi penghargaan Grammy selama kariernya di dunia tarik suara. / Foto: Instagram @beyonce
A A A
LOS ANGELES - Kemampuan Beyonce di dunia tarik suara sudah terbukti kualitasnya. Diva papan atas dunia ini pun total sudah mengoleksi 32 trofi penghargaan Grammy.

Terbaru, istri rapper dan penyanyi Jay-Z ini memborong 4 gelar dalam ajang Grammy Awards 2023 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (6/2/2023) WIB.

Dengan prestasi tersebut, Beyonce seolah ingin memberitahukan bahwa kemampuannya tidak pernah memudar seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Beyonce Cetak Sejarah, Ini Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2023

Lantas, seperti apa sebenarnya sosok penyanyi yang dijuluki Queen Bee oleh para penggemarnya ini? Simak profil, perjalanan karier, hingga mampu memboyong 32 piala Grammy Awards .

Profil dan Karier Beyonce

Beyonce lahir dengan nama Beyoncé Giselle Knowles pada 4 September 1981 di Texas, Amerika Serikat. Sang diva mengawali karier sebagai penyanyi utama untuk grup R&B, Destiny's Child.

Mengutip dari Britannica, berkat grup tersebut nama Beyonce melambung tinggi. Destiny Child melalui album The Writing's on the Wall (1999) bahkan sampai meraih 2 Grammy Awards dan terjual lebih dari 8 juta kopi di Negeri Paman Sam.

Destiny Child sempat berpisah di tengah jalan, dan Beyonce fokus pada bakat menulis lagu untuk album solo perdana 'Dangerously In Love'. Sambutan hangat diterima Beyonce, terutama untuk single 'Crazy In Love' bersama rapper Jay- Z, yang menduduki puncak tangga lagu seluruh dunia.

Pada 2004, Destiny Child bereuni dan merilis Destiny Fulfilled. Album ini terjual lebih dari 7 juta kopi di seluruh dunia, dan dari sana lahirlah aneka single hits. Sayangnya, grup R&B tersebut mengumumkan bubar di tahun 2005.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)