Ingin Tampilkan Versi Lain Karakter Ratna di Gita Cinta dari SMA, Prilly Latuconsina Ngaku Terbebani

Selasa, 07 Februari 2023 - 04:40 WIB
loading...
Ingin Tampilkan Versi Lain Karakter Ratna di Gita Cinta dari SMA, Prilly Latuconsina Ngaku Terbebani
Prilly Latuconsina mengaku terbebani saat harus memerankan karakter Ratna Suminar dalam remake film hits di era 80-an, Gita Cinta dari SMA. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina mengaku terbebani saat harus memerankan karakter Ratna Suminar dalam remake film hits di era '80-an, Gita Cinta dari SMA. Karakter tersebut dulu diperankan oleh Yessy Gusman.

Ya, sering bermain di berbagai genre film rupanya tak membuat Prilly jadi bebas tekanan. Seperti saat membintangi film besutan sutradara Monty Tiwa tersebut, artis 26 tahun itu mengaku sangat terbebani.

"Banyak banget yang aku pikirin dan jadi beban, karena kan aku harus menggunakan bahasa baku, ekspresi dan logat '80-an itu harus juga keluar. Bukan bahasanya aja yang baku, tapi logatnya juga," kata Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023).



Untuk meringankan beban yang berkecamuk di benaknya itu, Prilly lantas menonton film Gita Cinta dari SMA versi original.

"Aku nonton dulu pastinya Gita Cinta dari SMA yang pertama untuk dapetin mood '80-an. Tapi aku (ada) kesepakatan juga sutradara bahwa aku tidak akan mengimitasi Ibu Yessy Gusman," ujar Prilly.

Di film ini Prilly Latuconsina bakal memberikan sentuhan-sentuhan yang berbeda dengan Gita Cinta dari SMA sebelumnya.

"Aku akan memberikan Ratna versi aku sendiri. Kalau temen-temen nonton pasti tahu bedanya apa. Ada sedikit bumbu-bumbu yang aku kasih ke karakter Ratna," jelas Prilly.

Selain itu, Prilly juga sudah memikirkan bagaimana respons masyarakat melihat aktingnya.



"Sulit banget karena pertama mungkin aku udah naro ini tantangan yang besar, 'gimana kalau nanti ibu-ibu yang nonton yang dulu ngefans sama Gita Cinta zaman dulu nggak suka, udah kayak gitu duluan," tutur perempuan berdarah Ambon dan Sunda tersebut.

Kendati demikian, Prilly bersyukur telah berhasil membawakan karakter Ratna dengan bantuan acting coach dan sang sutradara.

"Pas dijalanin dalam waktu yang lama dan bantuan acting coach, Pak Monty juga sangat tegas di lokasi bisa dijalani dengan baik," imbuh Prilly.

Film Gita Cinta dari SMA turut dibintangi oleh Yesaya Abraham, Dwi Sasono, Chantiq Alura Josephine, dan masih banyak lagi.

Remake Gita Cinta dari SMA bakal tayang serentak pada 9 Februari 2023 di bioskop seluruh Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)