Ozzy Osbourne Merasa Beruntung Bisa Kembali Raih Penghargaan Grammy

Selasa, 07 Februari 2023 - 11:39 WIB
loading...
Ozzy Osbourne Merasa Beruntung Bisa Kembali Raih Penghargaan Grammy
Ozzy Osbourne berhasil menyabet dua penghargaan Grammy 2023 melalui album Patient Number 9, yang rilis 9 September 2022. / Foto: Instagram @ozzyosbourne
A A A
LOS ANGELES - Penyanyi rock veteran Ozzy Osbourne berhasil menyabet dua penghargaan Grammy 2023. Kesuksesan itu didapat melalui album Patient Number 9, yang rilis 9 September 2022.

Dalam ajang Grammy 2023 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023) waktu setempat, Ozzy memenangi kategori Best Rock Album dan Best Metal Performance.

Best Rock Album didapat berkat album Patient Number 9. Sedangkan Best Metal Performance diraihnya melalui lagu yang ada di album Patient Number 9, yakni Degradation Rules.

Baca juga: Ozzy Osbourne Raih Penghargaan Grammy 2023 Melalui Degradation Rules

"Saya salah satu orang yang beruntung telah memenangkan Best Rock Album di Grammy," tegas Ozzy, yang total mengumpulkan 5 trofi Garmmy, seperti dikutip Blabber Mouth, Selasa (7/2/2023).

Bagi Ozzy, gelar solo di Grammy 2023 tersebut menandakan kemenangan pertamanya dalam hampir 30 tahun ini. Ya, penyanyi 74 tahun itu sempat menyabet Grammy secara solo pada 1994 lewat lagu I Don't Want to Change the World (Best Metal Performance).

Bukan tanpa alasan Ozzy merasa beruntung bisa kembali meraih trofi Grammy. Menurut Ozzy, dirinya mendapat banyak dukungan dari musisi hebat di belakang pengerjaan album Patient Number 9.

"Saya diberkati untuk bekerja dengan beberapa musisi terhebat di dunia dan Andrew Watt sebagai produser saya di album ini. Memenangkan Best Metal Performance sama-sama memuaskan karena lagu tersebut menampilkan teman lama saya dan rekan di band Black Sabbath, Tony Iommi," jelas Ozzy.

Untuk diketahui, album Patient Number 9 memperoleh empat nominasi Grammy 2023, dan ini menjadi nominasi terbanyak yang pernah diterima Ozzy untuk satu album.

Baca juga: Beyonce Cetak Sejarah, Ini Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2023

Sebelumnya, rocker yang masuk dalam Rock And Roll Hall of Fame telah mengoleksi 3 Grammy Awards, dua di antaranya diperoleh bersama bandnya, Black Sabbath. Selain itu, dia juga masuk dalam 8 nominasi Grammy.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)