7 Bahaya Implan Payudara, Bisa Bikin Bentuk dan Ukuran Berubah

Rabu, 08 Februari 2023 - 05:30 WIB
loading...
7 Bahaya Implan Payudara, Bisa Bikin Bentuk dan Ukuran Berubah
Implan payudara bisa menyebabkan beberapa bahaya yang harus diketahui. Seperti prosuder lainnya, implan payudara tidak disaran digunakan seumur hidup. Foto/American Society of Plastic Surgeons
A A A
JAKARTA - Implan payudara bisa menyebabkan beberapa bahaya yang harus diketahui. Seperti prosuder lainnya, implan payudara tidak disaran digunakan seumur hidup.

Semakin lama menggunakan implan payudara, semakin besar kemungkinan akan mengalami komplikasi. Bahkan beberapa di antaranya memerlukan lebih banyak pembedahan.

Tidak ada jaminan Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dari implan payudara. Bahkan seseorang perlu menjalani satu atau lebih operasi karena satu komplikasi atau lebih.

Karena itu, jika Anda sedang mempertimbangkan pembesaran payudara, pastikan memahami kemungkinan risiko dan komplikasi. Berikut daftar bahaya implan payudara dilansir dari FDA, Rabu (8/2/2023).



1. Nyeri

Implan payudara bisa menyebabkan nyeri. Biasanya nyeri terjadi pada derah puting atau payudara.

2. Infeksi

Bahaya implan payudara juga bisa menginfeksi. Kondisi ini akan terjadi jika luka terkontaminasi bakteri atau jamur. Sebagian besar infeksi akibat pembedahan muncul dalam beberapa hari hingga seminggu, tetapi infeksi dapat terjadi kapan saja setelah pembedahan. Jika infeksi tidak merespons antibiotik, implan perlu diangkat

3. Deposit Kalsium
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)