Begini Cara Ubah Hobi Jadi Bisnis Penghasil Cuan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 20:35 WIB
loading...
Begini Cara Ubah Hobi Jadi Bisnis Penghasil Cuan
Enterpreneur Rania Taqiyya Andjani berbagi tips membuka bisnis dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk Bikin Cuan Muter, Sabtu (11/2/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Bisnis menjadi cara meraup cuan yang disukai banyak orang, termasuk anak muda. Tak heran, kini generasi milenial banyak yang memutuskan untuk membuka usaha.

Namun, memulai bisnis tentu bukan pekerjaan yang mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan secara matang untuk membangun sebuah bisnis yang ideal.

Melalui Podcast Aksi Nyata bertajuk Bikin Cuan Muter, enterpreneur muda Rania Taqiyya Andjani membeberkan cara agar kaum milenial bisa memulai bisnis dengan baik.

Menurut Taqiyya, bisnis yang baik bisa dimulai dari kegemaran atau hobi, lalu diubah menjadi peluang usaha. “Aku mulai bisnis dari tahun 2020. Mulai dari bikin roti-rotian, cookies, dan itu aku berawal dari suka,” ungkap Taqiyya dalam siaran langsung di akun Instagram Partai Perindo bertajuk Bikin Cuan Muter, Sabtu (11/2/2023).

Taqiyya mengakui dalam bisnis pasti ada jatuh bangun dan ketidakpastian. Meski demikian, itu merupakan bagian dari usaha yang perlu dihadapi. Namun, jika dimulai dari sesuatu yang disuka, kekhawatiran tersebut dapat diatasi sehingga para pebisnis pemula tetap bisa menikmati usaha mereka.

“Lama-lama aku jadi terbiasa dengan yang namanya ketidakpastian (dalam bisnis), karena kita benar-benar nggak bisa prediksi ke depannya seperti apa,” kata Taqiyya.

“Menurutku belajar dari apa yang kita sukai, jadi kita bisa belajar membuka peluang bisnis yang kita gemari juga,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2777 seconds (0.1#10.140)