Keindahan dan Kesejukan Alam Interlaken Jadi Destinasi Wisata Idaman

Sabtu, 11 Februari 2023 - 14:58 WIB
loading...
Keindahan dan Kesejukan Alam Interlaken Jadi Destinasi Wisata Idaman
Kota Interlaken dan sekitarnya yang akhir-akhir ini begitu populer lantaran menjadi lokasi syuting drama Korea Crash Landing on You. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah negara di Eropa menjadi destinasi favorit wisatawan dunia, tak terkecuali Indonesia. Salah satu negara yang paling banyak dikunjungi karena keindahan dan kesejukan alamnya adalah Swiss.

Meski dua kota utamanya, Zurich dan Geneva dikenal sebagai kota dengan biaya hidup termahal, namun ada beberapa tempat lainnya yang masih cukup terjangkau. Ya, salah satunya adalah kota Interlaken dan sekitarnya yang akhir-akhir ini begitu populer lantaran menjadi lokasi syuting drama Korea Crash Landing on You.

Menurut CEO Jungfrau, Urs Kessler, waktu yang tepat buat orang Indonesia berkunjung ke Swiss adalah antara November hingga Februari.

Baca juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Apel Hijau, Salah Satunya Tingkatkan Kesehatan Jantung

"Kunjungi Jungfrau, yang menurut kisah Swiss lama, adalah gunung yang diberkati oleh malaikat. Lihatlah jajaran gunung yang tertutup salju di wilayah Jungfrau. Rasakan wisata Alpine Sensation, dan pelajari bagaimana para pekerja akhirnya membangun kereta api menuju Jungfraujoch," ungkap Urs Kessler saat di Hermitage Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan bahwa wisatawan bisa naik kereta tujuan stasiun kereta tertinggi di Eropa yakni Stasiun Jungfraujoch, yang berada di ketinggian 3.454 mdpl. Di situ juga terlihat panorama 360° pegunungan Alpen ketika naik Gondola Eiger Express dari V-Cableway yang baru dibuka.

Untuk mencapai ke lokasi tersebut, Urs Kessler mengungkapkan bahwa Pemerintah Swiss sudah menyediakan transportasi menuju puncak gunung berupa gondola ataupun kereta.

Keindahan dan Kesejukan Alam Interlaken Jadi Destinasi Wisata Idaman

(Foto: istimewa)

"Untuk menuju ke puncak, wisatawan bisa memulai perjalanan dari stasiun kereta api Interlaken Ost di Kota Interlaken," tuturnya.

Setelah turun dari kereta, pengunjung dapat pergi ke puncak dan melihat Gletser Aletsch yang beku sepanjang tahun dan sekaligus merupakan Warisan Alam UNESCO. Selain itu, lanjut Urs Kessler, beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Jungfrau antara lain balapan ski, paralayang, mengambil paket Synige Platte untuk belajar budaya asli Swiss, atau menikmati pemandangan di Sphinx Observation Deck.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)