Demi Pertahankan Bentuk Kumisnya yang Indah, Pria Ini Selalu Minum Pakai Sedotan

Minggu, 12 Februari 2023 - 05:50 WIB
loading...
Demi Pertahankan Bentuk Kumisnya yang Indah, Pria Ini Selalu Minum Pakai Sedotan
Bob Baker miliki kumis yang panjangnya sekitar tujuh inci. Foto/Bob Baker via The Washington Post
A A A
JAKARTA - Bermula dari tantangan yang diberikan oleh temannya, Bob Barker pria asal Virginia, Amerika Serikat, akhirnya memenangkan penghargaan nasional sebanyak dua kali dari Beard Team USA National Mustache Champion.

Tak hanya itu, pria berumur 49 tahun ini juga sangat populer di TikTok. Dilansir dari The Washington Post, Minggu(12/2/2023), salah satu rekan kerja menantang Bob untuk menumbuhkan kumisnya selama setahun tanpa mencukur.

"Saya terus-menerus menumbuhkan kumis, lalu mencukurnya karena kulit saya akan terasa gatal," kata Baker.


Baker tidak hanya menerima tantangan rekan kerjanya, tapi juga memutuskan jika memelihara janggut, dia akan merawatnya dengan benar.

“Saya membeli beberapa sampo kumis, minyak kumis, dan balsem kumis. Pada akhir tahun 2019, saya memiliki kumis yang terlihat sangat bagus,” katanya.

Baker juga menerangkan bahwa panjang kumisnya adalah sekitar tujuh inci, dan itu kumis terpanjang yang pernah dimilikinya.

Meskipun demikian, ada satu masalah. Istrinya, Pam Baker, tidak menyukai kumis panjang milik sang suami. Bob akhirnya membuat kesepakatan dengan istri bahwa dia akan mencukur jenggot, tetapi mempertahankan kumisnya yang lebat untuk Kejuaraan Jenggot dan Kumis Nasional.

Kemudian, yang sangat mengejutkan, Bob Baker memenangkan juara pertama dalam kategori kumis stang pada 2020. Setiap pagi, Baker memilih kira-kira gaya yang mana yang sesuai dengan moodnya sendiri.



Bahkan untuk mempertahankan keindahan bentuk kumisnya, Bob Baker mengakali dengan minum dari sedotan. Dia dikenal sebagai orang Hungaria dengan kumis gaya Wyatt Earp yang tebal dan lebat.

Bob Baker memiliki 1,3 juta pengikut di TikTok serta banyak sekali orang yang menonton videonya tentang perawatan kumis yang tepat.

Baker sekarang sedang mengincar Kejuaraan Jenggot dan Kumis Dunia pada Juni mendatang di Jerman. Baker memiliki jenggot dan kumis sejak meninggalkan Angkatan Darat pada 2005.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)