Rilis Mini Album Yours, Curhatan Safira Mengenai Perasaan Remaja Pertama Kali Jatuh Cinta

Minggu, 12 Februari 2023 - 12:20 WIB
loading...
Rilis Mini Album Yours, Curhatan Safira Mengenai Perasaan Remaja Pertama Kali Jatuh Cinta
Penyanyi Safira kembali menunjukan kemampuan dan idealisme menjadi penyanyi profesional di tengah kesibukan studi dengan merilis mini album baru yang berjudul EP Yours. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Safira kembali menunjukan kemampuan dan idealisme menjadi penyanyi profesional di tengah kesibukan studi dengan merilis mini album baru yang berjudul EP Yours. Lewat perilisan mini album bermaterikan 4 lagu yang umumnya ditulis oleh perempuan berusia 23 tahun itu ingin mencurahkan perasaan remaja yang mengalami rasa jatuh cinta pertama kali.

"Alhamdulilah akhirnya mini albumku bisa dirilis. Aku memang suka tulis lagu dari SMP yang relate atau mewakili perasaanku dan banyak orang, akhirnya pilih empat lagu buat mini album Yours," kata Safira ketika perilisan mini album Yours di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2023).

Safira mengungkapkan bahwa proses penggarapan mini album tersebut dilakukan di tengah kesibukan dirinya menjalani co-ass untuk profesi dokter dan juga sedang menyelesaikan gelar ilmu komunikasi. Momen libur kali ini lantas dimanfaatkan untuk merilis mini album Yours. "Aku pikir daripada satu per satu, mending langsung mini album. Kenapa Yours? Ini album memang untuk kamu," jelasnya.

Mini Album Yours berisi 4 lagu di antaranya, Yours, Sirna, Selalu Bahagia, dan Kita Berbeda. Menurut Safira, lagu Yours menyampaikan tentang suasana hati remaja yang baru saja 'jadian' dengan orang yang dicintai. Ini terangkum dalam materi lagu dalam mini album ini yakni pada lagu Sirna, Safira pun bercerita mengenai penyesalan yang terlambat untuk merasakan perasaan cinta yang telah sirna. Adapun lagu ketiga Selalu Bahagia berkisah tentang pengagum rahasia yang pertama kali alami perasaan jatuh cinta.



Sementara itu, diakhir ep atau pada lagu keempat Safira yakni Kita Berbeda bercerita mengenai ungkapan seseorang yang sedang menjalani hubungan cinta namun banyak perbedaan yang menghalanginya."Dari sekian banyak lagu yang aku tulis, hanya satu yang pengalaman pribadi, selebihnya pengalaman teman," beber Safira.

Sesuai dengan judulnya Yours, Safira pun berharap dari 4 kisah yang berbeda ini, karya-karya tersebut bisa diterima dan mewakili kisah teman - teman semua, sehingga lagu-lagu ini menjadi milikmu.

"Jujur sekarang aku lagi semangat buat lagu dihadirkan secara spesial pada mini album Yours ini yang mana ciptaan aku berdua yang bener-bener ikutin 4 lagu semua punya pesen yang beda. Aku berharap mudah-mudahan relate dengan semua orang yang mendengarkannya," ungkapnya.

Sederet materi lagu album Yours dari penyanyi Safira sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Sebelumnya, Safira sempat merilis single pertamanya yang berjudul I Wanna Be Loved pada Agustus 2022.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)