Kembali Buka, Resto Legendaris Hotel Sahid Jakarta Suguhkan Pengalaman Kuliner Istimewa

Senin, 13 Februari 2023 - 16:48 WIB
loading...
Kembali Buka, Resto Legendaris Hotel Sahid Jakarta Suguhkan Pengalaman Kuliner Istimewa
Grand Sahid Jaya akhirnya kembali membuka restoran legendarisnya yang sempat ditutup karena proses renovasi total. Restoran yang terletak di lobi utama hotel itu kini hadir dengan brand Solo Brasserie and Lounge (SBL). Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Grand Sahid Jaya akhirnya kembali membuka restoran legendarisnya yang sempat ditutup karena proses renovasi total. Restoran yang terletak di lobi utama hotel itu kini hadir dengan brand Solo Brasserie and Lounge (SBL).

Dengan brand baru itu, restoran yang sebelumnya bernama Solo Lounge & Cake Shop tersebut menyuguhkan pengalaman kuliner istimewa dilengkapi beragam menu mulai Indonesia, Pan Asia hingga Western di tengah suasana kasual namun ekslusif.

Presiden Direktur Sahid Hotels & Resorts, Hariyadi Sukamdani, mengatakan, basis pengunjung SBL adalah mereka yang beraktivitas di perkantoran dan apartemen di sekitar Jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

“Lokasinya sangat strategis. Apalagi terletak di lobi utama hotel. Aksesnya sangat mudah dan dekat dari area parkir,” katanya seusai soft re-opening SBL, Jumat 10/2/2023) malam.


Kembali Buka, Resto Legendaris Hotel Sahid Jakarta Suguhkan Pengalaman Kuliner Istimewa

Chef Handry Wahyu S, konsultan F&B Sahid Hotels & Resorts, mengungkapkan, SBL menjadi one stop culinary journey. “Kami banyak menyediakan hidangan fusion dan autentik berbasis resep istimewa dan semuanya home made,” kata anggota dewan kehormatan dan penasihat Indonesian Chef Association ini.

Dia mencontohkan salah satu menu fusion yakni nasi goreng SBL yang menggabungkan cita rasa Indonesia dan Jepang. Nasi goreng disajikan dengan taburan acar katsuobushi yang menciptakan perpaduan rasa asam, asin, manis sekaligus aroma harum nan khas. Nasi goreng ini ditemani sayap ayam goreng, telur goreng dan kerupuk.

Menu mi goreng, mi godok, kwetiau goreng, yang masuk dalam list menu indonesian/asian juga mendapat sentuhan acar katsuobushi. Di jajaran menu autentik, tersedia pula salmon asap yang disajikan bersama telur goreng, kentang dan sosis.

Lantas, apa menu super signature di SBL? “Wah, banyak. Bisa dibilang semua adalah hidangan signature. Tapi yang paling wajib dicoba adalah SBL burger,” jawab Chef Handry.


Kembali Buka, Resto Legendaris Hotel Sahid Jakarta Suguhkan Pengalaman Kuliner Istimewa

Dia menerangkan, roti burger SBL diisi dengan beef patty ala hamburg steak yang cukup besar dan tebal. Bagian luar daging asap semi well done yang renyah (crust) namun lembut di bagian dalam. Beef patty ini dilumuri saus keju dan cabai leleh ala meksiko serta saus keju. Burger dihidangkan dengan aneka sayuran seperti tomat, timun dan selada juga kentang goreng. Dijamin Anda ketagihan!

Sementara itu, menu autentik andalan SBL adalah spaghetti bolognese. Pastanya direbus hingga tingkat kematangan sempurna atau al dente lalu disajikan dengan saus tradisional bolognese dan saus parmesan racikan spesial SBL. Citarasanya benar-benar seperti menikmati spaghetti Bolognese di Italia!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)