Comeback, Rafi Gimbal Luncurkan Single dengan Warna Baru

Selasa, 14 Februari 2023 - 07:28 WIB
loading...
Comeback, Rafi Gimbal Luncurkan Single dengan Warna Baru
Setelah sempat hiatus dari industri musik Tanah Air, penyanyi Rafi Gimbal kembali merilis single berbeda berjudul Melepaskan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi Rafi Gimbal kembali merilis single berbeda berjudul Melepaskan. Lagu ini menjadi comeback Rafi di industri musik, setelah sempat hiatus dari dunia musik.

Kali ini, musisi asal Cirebon tersebut menghadirkan karya dengan genre pop. Sebelumnya, penyanyi dengan nama asli Rafi Sumantri itu banyak menghadirkan musik reggae dangdut.

Sebagai seorang musisi, Rafi ingin terus mengeksplor kemampuan bermusiknya, dan tak mau hanya terbatas dalam satu genre musik.

Baca juga: Raisa Andriana Bakal Konser di GBK, Sandiaga Uno Sebut Momentum Kebangkitan Parekraf

"Berkarya itu tidak menjadi patokan harus reggae atau serta genre lainnya. Saya pribadi awal mulai mengenal musik adalah pop pada 2000-an. Karya-karya pop saya sudah tertulis sebelum saya dikenal sebagai penyanyi dangdut atau reggae, sayang aja kalau dibuang," jelas Rafi dalam keterangannya di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Rafi mengungkapkan jika dirinya berkeinginan untuk kembali mengangkat kejayaan musik 2000-an. Selain single Melepaskan, dia juga sudah mempersiapkan sejumlah lagu untuk nantinya dijadikan sebuah album bergenre pop alternatif.

"Lagu ini memang dibuat seperti band-band pada era 2000-an. Bernostalgia kembali ke era kejayaan musik 2000-an," kata dia.

Rafi sendiri namanya mulai dikenal usai mengikuti salah satu ajang pencarian bakat. Selanjutnya, dia aktif untuk terus berkarya.

"Tidak saya mungkiri berkat ajang pencarian bakat tersebut saya jadi lebih termotivasi untuk berkarya," tuturnya.

Baca juga: D'Masiv Punya Makna Tersendiri soal Valentine: Bagi Kita Setiap Hari

Sementara itu, single Melepaskan dari Rafi ini diluncurkan dengan di bawah bendera label 5758Music.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)