Setahun Tinggal di Indonesia, Beberapa Hal Ini Bikin Bingung Suami Maudy Ayunda

Selasa, 14 Februari 2023 - 10:29 WIB
loading...
Setahun Tinggal di Indonesia, Beberapa Hal Ini Bikin Bingung Suami Maudy Ayunda
Maudy Ayunda membagikan cerita bagaimana suaminya, Jesse Choi mengalami culture shock atau gegar budaya selama lebih dari satu tahun bermukim di Indonesia. / Foto: Instagram @maudyayunda
A A A
JAKARTA - Maudy Ayunda sudah hampir satu tahun menikah dengan Jesse Choi. Mereka diketahui menikah pada 22 Mei 2022.

Artis 28 tahun itu pun membagikan cerita bagaimana suaminya mengalami culture shock atau gegar budaya selama lebih dari satu tahun bermukim di Indonesia.

Hal yang sangat membuat Jesse Choi heran adalah penggunaan klakson mobil. Maudy menyebutkan bahwa tidak jarang klakson dibunyikan untuk berkomunikasi.

Baca juga: Profil Lengkap Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda yang Mualaf

"Yang suka bikin kita ketawa-tawa bareng, di sini orang berkomunikasi dengan klakson. Kadang 'tin' artinya 'halo', 'tin tin' artinya 'dadah," ungkap Maudy Ayunda, seperti dikutip dari kanal YouTube Vindes, Selasa (14/2/2023).

Bukan hanya itu, kebiasaan lain yang kerap membuat Jesse Choi kebingungan adalah penggunaan kata yang bisa digunakan di berbagai konteks. Misalnya, kata 'boleh' yang bisa dipakai dalam banyak percakapan.

"Dia juga bingung sama kata-kata boleh. Menurut dia, kata-kata boleh selalu digunakan dalam berbagai konteks. Kayak misalnya 'mau makan ini enggak?' 'boleh' atau 'boleh enggak aku ke sana?'. Jadi dia suka bingung," jelas Maudy.

Di samping kata 'Boleh', ada juga satu kata yang membingungkan Jesse Choi yakni 'lagi'. Ya, kata 'lagi' bisa diartikan sebagai 'again (lagi)' atau 'sedang'.

Meskipun begitu, Maudy menuturkan bahwa Jesse Choi tidak begitu terganggu dengan kemacetan di Jakarta. Termasuk juga makanan, Jesse Choi tidak kesulitan untuk beradaptasi.

Baca juga: Maudy Ayunda Dilamar Jesse Choi di Bawah Air Terjun, Intip Potret Sweet Mereka!

"Makanan justru lumayan aman, dia suka banget sop buntut, sate, (makanan) padang," kata Maudy, yang sama-sama mengenyam pendidikan di Stanford University dengan Jesse Choi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)