Alasan Ilmiah Pria dan Wanita Punya Selera Kado Valentine yang Berbeda

Selasa, 14 Februari 2023 - 11:45 WIB
loading...
Alasan Ilmiah Pria dan Wanita Punya Selera Kado Valentine yang Berbeda
Sebuah penelitian membuktikan setiap kado atau hadiah memiliki karakter tersendiri berdasarkan pada jenis kelamin. Seperti halnya memberikan kado spesial di Hari Valentine. Foto/Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian membuktikan setiap kado atau hadiah memiliki karakter tersendiri berdasarkan pada jenis kelamin. Seperti halnya memberikan kado spesial di Hari Valentine yang sudah menjadi tradisi di masyarakat.

Ada yang memberikan bunga, coklat, atau hadiah jenis lain yang membuat pasangan senang. Lantas, apakah Anda tahu kalau setiap hadiah itu punya karakternya tersendiri yang mengacu pada jenis kelamin, hadiah untuk pria dan perempuan itu berbeda. Hal ini dibuktikan secara ilmiah.

Berdasarkan laporan Forbes, jika Anda mau memberikan hadiah untuk pria, kado Valentine yang paling ideal adalah sesuatu yang 'up-to-date' atau 'out-of-the-box' sekalian.

Tak hanya itu, pria akan sangat senang jika diberikan hadiah yang bersifat fungsional. Sebab, pria suka hadiah yang dapat dipakai dan punya fungsi untuk kegiatan sehari-harinya.



"Kalau pasangan pria Anda suka masak, maka kado Valentine yang direkomendasikan adalah perabotan dapur kekinian," terang laporan tersebut, dikutip MNC Portal, Selasa (14/2/2023).

"Kalau pria yang gemar berolahraga, mereka suka diberikan alat olahraga atau didaftarkan ke pusat kebugaran," sambung laporannya.

Lalu bagaimana dengan karakter kado Valentine untuk wanita?

Wanita ternyata lebih suka diberikan hadiah berupa amal atas nama dirinya. Ini karena wanita menyukai perilaku etis atau dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Selain itu, wanita sangat menghargai hadiah yang bersifat memanjakan dirinya. Jadi, layanan spa, kelas yoga, atau perawatan diri lainnya akan sangat cocok diberikan saat Hari Valentine.

Itu adalah pengamatan ilmiah, namun semua akan dikembalikan ke pasangan Anda masing-masing. Artinya, penting untuk meluangkan waktu bertanya minat dan kebutuhan pasangan sebelum membeli hadiah.

"Dengan bertanya, ini memastikan hadiah yang diberikan benar-benar bermanfaat dan dapat dihargai oleh pasangan," ungkap Forbes.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)