MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah, Jadi Ajang Aksi Kemanusiaan para Karyawan

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:04 WIB
loading...
MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah, Jadi Ajang Aksi Kemanusiaan para Karyawan
MNC Peduli menggelar kegiatan CSR donor darah di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu (15/2/2023). Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggelar kegiatan CSR donor darah di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu (15/2/2023). Kegiatan ini melibatkan para karyawan MNC Group yang terlihat antusias untuk menyumbangkan darah mereka.

Salah satu karyawan MNC Group yang ikut mendonorkan darahnya adalah Bonnie Rika Utama. Bonnie menuturkan, ikut donor darah selain karena alasan kesehatan, ia juga senang dapat membantu sesama.

“Pertama penting untuk kesehatan. Setahu saya donor darah itu bisa mengurangi penyakit serangan jantung dan yang kedua untuk sosial saja,” ujar Bonnie.



Pria 36 tahun itu juga menuturkan bahwa donor darah memberikan manfaat yang cukup terasa bagi tubuhnya. “Sudah jarang pusing. Mungkin setelah donor darah pusing sebentar, tapi setelahnya badan jadi enteng,” tambahnya.

Selain Bonnie, ada juga Head of Programming GTV Agustinus Bagus Abimanyu, yang diketahui cukup rutin mendonorkan darahnya, terutama dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh MNC Group.

“Saya hampir setiap kali mengikuti, ini manfaatnya kerasa banget. Untuk kita dan khususnya pasti, ada rasa happy bisa mendonorkan darah untuk orang lain,” kata Abi.

Dengan adanya manfaat yang dirasakan setelah donor darah, Abi juga mengimbau terutama pada para laki-laki untuk turut mendonorkan darah sebagai salah satu cara meregenerasi darah yang bermanfaat untuk kesehatan.



"Jadi buat saya dan teman-teman mungkin harus dilakukan terutama untuk laki-laki. Karena itu bisa regenerasi darah yang bermanfaat sekali untuk kesehatan kita,” ujar Abi.

Abi juga berharap donor darah atau kegiatan serupa lainnya, bisa terus berlanjut dan lebih besar lagi. Terutama pendonor dari kalangan karyawan MNC Group, yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Harapannya memang lebih banyak yang ikut dari rekan-rekan di MNC, agar CSR dari MNC Peduli dapat bermanfaat bagi kalangan yang lebih luas lagi,” tandas Abi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)