Anak Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo Masuk ICU usai Terdiagnosa Idap Bronkitis

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:48 WIB
loading...
Anak Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo Masuk ICU usai Terdiagnosa Idap Bronkitis
Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo bersama kelima anak mereka. Foto/Instagram Zaskia Mecca
A A A
JAKARTA - Anak ketiga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, yakni Bhai Kaba, harus mendapat perawatan intensif di ICU rumah sakit lantaran terdiagnosa mengidap bronkitis. Kondisi ini karuan membuat Zaskia dan Hanung dilanda kegundahan luar biasa.

Awalnya Kaba dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami serangan asma. Namun setelah mendapat perawatan di UGD, kondisi bocah enam tahun itu tak kunjung membaik. Sampai akhirnya Kaba diobservsi dan didapati diagnosis bahwa dia mengidap bronkitis.



Saturasi oksigen Kaba pun tak kunjung naik hingga ia terpaksa dimasukkan ke ruang ICU.

Hal itu terungkap dari unggahan Hanung Bramantyo di akun Instagramnya. "Setelah diagnosa dokter, @bhaikaba terkena Bronchitis. Sampai jam 2 pagi ini, saturasi tak kunjung naik. Kaba lalu dipindahkan ke ICU," tulis Hanung, dikutip Rabu (15/2/2023).

Dalam unggahan berupa video itu terlihat Kaba yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit, dipindahkan ke ruang ICU. Tujuannya agar kondisi anak tersebut mudah dimonitor.

Di akhir unggahannya, Hanung berdoa agar Kaba diberi kesembuhan. "God, help us. Help Kaba, (Tuhan tolong kami, tolong Kaba)," tulis Hanung, sambil menyematkan emoji menangis.



Sebelumnya, Zaskia Adya Mecca juga sempat meluapkan kegundahan hatinya melihat sang putra cukup sering keluar masuk rumah sakit. Sebagai ibu, Zaskia tak tega menyaksikan anak laki-lakinya yang masih kecil itu terbaring sakit.

"Mengiris hati. Anak ini sering banget serangan ashma, sesek dan dirawat sedih banget," tulis Zaskia di Instagram Story.

Zaskia juga memanjatkan doa untuk kesembuhan anaknya, sekaligus meminta maaf kepada para kerabat dan sanak saudara lantaran Kaba belum bisa dijenguk.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)