Rayakan Anniversary, Kami Rilis Koleksi Scarf Baru

Kamis, 16 Juli 2020 - 01:30 WIB
loading...
Rayakan Anniversary, Kami Rilis Koleksi Scarf Baru
Biena Scarf merupakan seri keempat untuk koleksi spesial anniversary Kami. Foto/Dok Kami
A A A
JAKARTA - Memasuki usia ke-11 tahun, Kami, salah satu brand modest fashion Indonesia, mengeluarkan seri koleksi scarf anniversary. Koleksi yang diberi nama Biena ini terinspirasi dari kehidupan lebah.

Creative Director sekaligus salah satu Founder Kami Nadya Karina menjelaskan, berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini perayaan anniversary Kami tidak dimeriahkan dengan penyelenggaraan acara dan event peluncuran koleksi baru.

“Perayaan anniversary kesebelas tahun Kami dilalui di tengah pandemi COVID-19, di mana mengharuskan masyarakat untuk melakukan physical distancing. Tentu kondisi pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri fashion seperti Kami,” ujar Nadya melalui rilis yang diterima SINDOmedia. ( )

Nadya menerangkan, Biena merupakan seri keempat untuk koleksi spesial anniversary Kami. Pada tahun-tahun sebelumnya, label ini pernah mengeluarkan seri koleksi scarf anniversary di antaranya Jemima (2017), Sashi (2018), dan Neoma (2019).

“Biena Scarf memiliki motif yang terinspirasi dari lebah, serangga luar biasa yang namanya terdapat di dalam salah satu surat di Alquran,” ucap Nadya.

Pada motif scarf Kami terdapat tiga elemen kehidupan lebah yakni bentuk heksagonal (sarang lebah), bunga, dan jalur lebah saat mencari nektar bunga.

Menurut Nadya, bentuk heksagonal pada sarang lebah merupakan karya agung lebah yang luar biasa. Sementara elemen bunga pada motif scarf ini menandai hubungan mutual antara bunga dengan lebah, di mana lebah mendapatkan makanan dari bunga dan bunga terbantu proses polinasinya oleh lebah.

“Elemen lain yang terdapat dalam motif Biena Scarf yang maknanya juga sangat menginspirasi yakni jalur lebah dalam mencari nektar, di mana terdapat pelajaran mengenai kolaborasi yang luar biasa yang dilakukan oleh lebah dengan kawanannya,” ujar Nadya.

Perilaku lebah ini, menurut Nadya, mengingatkan pada etika kerja yang kuat dan indahnya sebuah kolaborasi dalam mencapai kebaikan bersama. Selain makna tersebut, cerita yang ingin diangkat oleh label melalui motif ini yaitu lebah sebagai serangga yang menghasilkan banyak produk alami yang kaya manfaat.

“Nilai ini yang juga ingin Kami adaptasi. Melalui koleksi yang Kami hadirkan, Kami ingin menjadi brand yang mampu memberikan banyak manfaat bagi semua kalangan,” ujar Nadya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1447 seconds (0.1#10.140)