Profil Rafi Pratama Insan, Taruna Muda Ganteng Lulusan Royal Military Academy Sandhurst di Inggris

Kamis, 16 Februari 2023 - 15:51 WIB
loading...
Profil Rafi Pratama Insan, Taruna Muda Ganteng Lulusan Royal Military Academy Sandhurst di Inggris
Rafi Pratama Insan merupakan satu di antara dua pelajar Indonesia yang lulus dari Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) di Inggris. Foto/SMA Taruna Nusantara
A A A
JAKARTA - Rafi Pratama Insan sosok yang sempat mencuri perhatian belum lama ini. Sebab, dia merupakan satu di antara dua pelajar Indonesia yang lulus dari Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) di Inggris.

Selain Rafi, ada juga Muhammad Fadlan Mairubi yang meraih Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang. Keduanya menjadi orang Indonesia pertama yang lulus dari RMAS. Acara kelulusan mereka dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Di momen tersebut, Prabowo sempat bertanya apa saja yang mereka dapatkan setelah setahun menjalani pendidikan di Sandhurst.



“Apa yang kamu dapat?” tanya Prabowo, seperti dikutip dari laman Taruna Nusantara, Kamis (16/2/2023).

“Pengalaman di sini, mereka lebih fokus (mengajarkan) bagaimana beroperasi di perang urban daripada di daerah rural dan juga lebih fokus gabungan-gabungan antarkecabangan,” jawab Rafi.

Anak Mayor Santosa dan Sri Agustin itu juga menjawab, selama di Sandhurst, ia menjalani pendidikan satu satuan kredit semester (SKS) dan materi yang dipelajari di antaranya berfokus tentang perang dunia kedua.

“Pendidikan 1 SKS hanya berfokus pada perang dunia kedua yang dilakukan Musolini,” terang Rafi.

Pada akhir momen pelantikan Taruna Indonesia tersebut, dengan perasaan bangga Prabowo berfoto dengan Rafi dan Fadlan di depan RMAS.



“Menghadiri pelantikan Taruna Indonesia pertama yang lulus dari Akademi Militer Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) di Inggris, salah satu akademi militer tertua dan paling bergengsi di dunia,” tulis Menhan Prabowo di akun Instagramnya @prabowo, belum lama ini.

Prabowo mengatakan, Rafi dan Fadlan menjalani pendidikan di RMAS Inggris ketika berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) atau tingkat 4 di Akmil Magelang. Keduanya menjalani pendidikan di RMAS selama satu tahun.

Atas prestasi kedua Taruna Akmil tersebut, Prabowo tak lupa menyampaikan selamat.

“Selamat kepada Letda Inf. Rafi Pratama Insan & Letda Inf. Muhammad Fadlan Mairubi, terus berkarya untuk Indonesia Raya..!!” serunya.

Selain memiliki prestasi yang begitu cemerlang, sosok Rafi juga mencuri perhatian karena memiliki paras yang tampan. Saat dirinya viral, banyak netizen yang salfok dengan ketampanannya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)