Bukan Paris, Louis Vuitton Pilih Kenalkan Koleksi Terbarunya di Asia

Kamis, 16 Juli 2020 - 12:32 WIB
loading...
Bukan Paris, Louis Vuitton Pilih Kenalkan Koleksi Terbarunya di Asia
Rumah mode Preancis, Louis Vuitton lebih memilih memperkenalkan koleksi pria terbarunya di Shanghai dan Jepang dibandingkan di Paris. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - rumah mode Louis Vuitton lebih memilih memperkenalkan koleksi pria terbarunya di Shanghai dan Jepang, dibandingkan di Paris.

Desainer label Amerika, Virgil Aboh mengatakan bahwa koleksi musim semi 2021 ini akan diluncurkan di Shanghai pada 6 Agustus mendatang dan selanjutnya dilanjutkan di Jepang.

Dilansir dari France24, Kamis (16/7) kedua peragaan busana ini akan terbuka untuk masyarakat umum dan akan disiarkan langsung.

Pengumuman ini muncul setelah Abloh membuat live action campuran dan film animasi untuk pekan mode pria Paris, yang diadakan online untuk pertama kalinya karena pandemi COVID-19.

Film teaser berjudul Message in a Bottle, menunjukkan karakter yang disebut Zoooom dan teman-temannya mengepak peti di markas Vuitton di tepi ibukota Prancis. Kemudian, peti diletakkan di sebuah tongkang di Sungai Seine sebelum melambaikan tangan mereka dalam perjalanan mereka ke Timur Jauh.

Asia menjadi pasar paling penting bagi merek-merek mewah, dengan Cina sendiri kemungkinan akan menyumbang hampir setengah dari penjualan pada tahun 2025. (Baca juga: Converse Segera Rilis Koleksi Terbaru Chuck Taylor All-Star Crater ).

Abloh yang merupakan direktur kreatif kulit hitam Amerika pertama dari sebuah rumah mode terkenal Prancis, juga mengungkapkan bahwa ia mendorong keberlanjutan yang lebih besar dalam koleksi Vuitton.

Di sisi lain, Abloh yang juga mendirikan label streetwear Off-White, mengatakan koleksi terbaru Louis Vuitton ini akan melibatkan bahan daur ulang dan bahkan untuk kreasi baru.

"Pertunjukan berikut ini mungkin adalah lompatan terbesar yang saya buat dalam hal mengusulkan sistem baru, bagaimana sistem itu hidup dan beroperasi," kata Abloh.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)