Tips MotionPay: 5 Makanan Khas Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba!

Senin, 20 Februari 2023 - 16:57 WIB
loading...
Tips MotionPay: 5 Makanan Khas Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba!
Tips MotionPay tentang 5 makanan khas Labuan Bajo yang wajib dicoba! Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang sangat luar biasa dan telah mendunia. Pada tahun 2022, Indonesia dinobatkan sebagai negara peringkat 1 (satu) di dunia (skor 7,77/10) karena memiliki kekayaan alam yang indah setiap 100.000 KM persegi mencakup pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, dan sebagainya (sumber: www.money.co.uk).

Salah satu keindahan alam di Indonesia yang telah dikenal luas dan banyak dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, “Labuan Bajo memiliki panorama laut yang menakjubkan dan termasuk ke dalam 5 (lima) destinasi wisata yang menjadi prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selain menikmati alam yang indah, tidak lengkap rasanya bila tidak menjajal kuliner unik khas Labuan Bajo, apalagi didukung dengan QRIS MotionPay agar pembayaran Anda semakin praktis dan mudah.”



Berikut ini 5 makanan khas Labuan Bajo yang dapat Anda nikmati bersama orang-orang tercinta, antara lain:

1. Nasi Kolo, Rumpu Rampe, dan Sambal Ikan Teri
Nasi Kolo merupakan nasi bakar berisi ikan yang telah dibumbui dengan cita rasa khas Labuan Bajo, disantap bersama Rumpu Rampe, yaitu tumis daun pepaya, bunga pepaya, daun ubi, buah pepaya muda, dan udang rebon. Selain itu, ada pula sambal ikan teri dimana terbuat dari ikan teri segar, dimasak dengan kacang tanah dan irisan daun jeruk.

2. Ikan Kuah Asam
Ikan Kuah Asam merupakan makanan khas Labuan Bajo, yaitu ikan kerapu atau kakap yang dimasak dengan kuah bening dengan cita rasa asam dari belimbing wuluh. Daging ikan akan terasa lebih nikmat karena merupakan ikan segar yang baru ditangkap.

3. Jagung Bose
Jagung Bose terbuat dari jagung putih yang ditumbuk kasar lalu dimasak bersama kacang merah dan santan. Jagung Bose ini sering dikonsumsi oleh masyarakat Labuan Bajo sebagai pengganti nasi.

4. Se’i
Se’i merupakan makanan khas Labuan Bajo yang telah dikenal oleh masyarakat luas. Se’i terbuat dari daging yang diasapi langsung di atas bara api dalam waktu yang lama, yaitu sekitar 9 jam. Selama proses pengasapan, daging Se’i dibungkus dengan daun kosambi agar aromanya meresap ke dalam daging.

5. Roti dan Cemilan
Labuan Bajo juga memiliki cemilan khas, antara lain roti Kompyang dan Rebok. Roti Kompyang yaitu roti berbentuk oval yang dibakar, bercita rasa manis, dan terdapat taburan wijen di bagian atas. Selain itu, ada pula Rebok yaitu parutan kelapa yang disangrai dengan tepung terigu. Cemilan ini mirip dengan Sagon, namun tekturnya tidak padat, biasanya disediakan sebagai makanan penyambut bagi tamu yang datang ke rumah.

Agar liburan Anda di Labuan Bajo menjadi lebih mudah dan praktis, Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan QRIS MotionPay sehingga tidak perlu membawa banyak uang tunai. Download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)