Hadirkan Kembali Film Tema Poligami, Manoj Punjabi: Ini Ceritanya Beda

Selasa, 21 Februari 2023 - 12:19 WIB
loading...
Hadirkan Kembali Film Tema Poligami, Manoj Punjabi: Ini Ceritanya Beda
Manoj Punjabi selaku produser mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan judul sebuah novel karya Vyntiana Itari berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu yang dinilainya bisa mengundang kontroversi di masyarakat. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Rumah produksi MD Pictures menghadirkan kembali karya film yang mengangkat tema mengenai poligami berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu, yang tentu akan membuat emosi penonton teraduk aduk dan menjadi terbawa perasaan (baper).

Bagi MD Pictures ini bukan kali pertama mengangkat film tentang poligami karena sebelumnya telah menghadirkan tema poligami lewat film Ayat Ayat Cinta atau Surga Yang Tak Dirindukan yang menempatkan Fedi Nuril sebagai pemainnya dan kali ini menggandeng aktor Rizky Nazar. Dia membintangi film Bismillah Kunikahi Suamimu bersama Syifa Hadju dan Mikha Tambayong.

Manoj Punjabi selaku produser mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan judul sebuah novel karya Vyntiana Itari berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu yang dinilainya bisa mengundang kontroversi di masyarakat, Manoj langsung menyatakan ketertarikannya untuk menjadikannya sebagai film.

“Saya tertarik ketika diberitahu tim, ada judul novel ini bisa jadi pembicaraan dan undang kontroversi dimasyarakat karena kalo kita bikin drama, bumbumya mau apa? Konflikmya mau apa? Harus ada kontroversi tapi ada nilai positif yang dibicarakan,” kata Manoj Punjabi dalam jumpa pers film Bismilah Kunikahi Suamimu di CGV Blitz bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023) malam.



Manoj Punjabi mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan Syifa Hadju yang secara usia masih berusia 22 tahun sebab pernikahan juga dilakukan oleh orang berada dalam rentang usia antara 20 sampai 24 tahun.

Dengan demikian,Manoj menilai film Bismillah Kunikahi Suamimu relate dengan orang-orang yang seusia dengan Syifa Hadju lantaran selama ini dia memiliki banyak penggemar dari kalangan remaja. Namun lewat film Bismillah Kunikahi Suamimu, dia akan dibawa untuk kalangan penonton yang lebih dewasa.

Manoj Punjabi menilai pihaknya mengangkat isu poligami dilandasi oleh nilai yang kuat mengakar di masyarakat. Sebab ajaran agama terutama Islam membenarkan poligami selama persyaratannya terpenuhi. “Saya tak mungkin membuat film yang keluar dari budaya. Film ini kalau kita lihat dari sisi budaya bisa diterima oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, MD Pictures memiliki banyak naskah tentang poligami. “Saya ada 40 drama poligami tapi tidak diambil semuanya. Yang ini ceritanya beda,” ujar Manoj Punjabi.

Salah satu pemain Rizky Nazar mengaku, dia sangat tertantang saat ditawari berperan sebagai lelaki yang berpoligami. “Dia (sutradara) punya konsep cerita yang kayak gimana. Awalnya kaget juga, sih, ini bukan comfort zone aku main di karakter ini, tapi aku rasa ini cerita yang menarik. Jadi pengalaman dan pelajaran baru juga jadi," sebut Rizky.

Rizky Nazar mengatakan berperan sebagai lelaki berpoligami ternyata sangat memberikan tantangan baginya. “Jujur awalnya aku takut lihat judul filmnya. Setelah aku baca skripnya, aku cermati lagi karakternya, ternyata enggak seseram itu. Mungkin kalau yang sudah nonton bakal paham di film ini enggak ada yang jahat. Semua memiliki alasan masing-masing," sebutnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)