Perdana Bawakan Single Religi Berjudul Candu Dalam Rindu, Tantri Kotak: Punya Makna Tiap Liriknya

Rabu, 22 Februari 2023 - 16:19 WIB
loading...
Perdana Bawakan Single Religi Berjudul Candu Dalam Rindu, Tantri Kotak: Punya Makna Tiap Liriknya
Musisi yang juga vokalis band Kotak Tantri mantap untuk menjalani debutnya di ranah lagu religi yang berjudul Candu Dalam Rindu. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi yang juga vokalis band Kotak Tantri mantap untuk menjalani debutnya di ranah lagu religi membawakan berjudul Candu Dalam Rindu. Sejak memutuskan berhijab pada 2018, Tantri menjadi pribadi yang banyak memilih dalam lirik lagu. Lewat single solo perdana religinya ini ingin memberikan dampak positif buat banyak orang.

"Ini single perdana aku, tapi (di) single ini, aku tidak bersama band Kotak, aku sendiri dan jatuh cinta dengan lirik single ini dari Ustazah Muna Almunawwar yang punya makna tiap liriknya,” kata Tantri Kotak di Kopi Brug Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).

Pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini mengungkapkan adanya kolaborasi membawakan single religi ini berawal hadir di event Power Of Love yang di selenggarakan oleh Ustazah Muna Almunawwar.

Saat itu sebagai tamu undangan, kemudian Tantri pun di minta untuk menyanyikan lagu ini pada saat event tersebut yang memang lagu tersebut tercipta hanya untuk kalangan terbatas pada saat event itu terselenggara.



Adapun lirik lagu ini ditulis oleh Ustazah Muna Almunawwar kemudian di compose oleh Risna Ories seorang seorang Music produser dan pencipta lagu yang juga sering bekerjasama dengan banyak artis papan atas seperti Syahrini, Afgan, Maudy Ayunda, Ressa herlambang dan lain-lain.

“Saya lebih banyak nanya sama ustazah ketika ketemu saya nanya bagaimana tercipta lagu ini saya harus apa, jadi ya lebih kesana kalo misalkan kayak beban kan karena keluar dari genre Kotak,” sebutnya

Vokalis kelahiran Tangerang, 9 Agustus 1989 ini menyebut bahwa perjumpaan dengan sang mentor tersebutlah yang mendapatkan pesan refleksi yang begitu mendalam di hidupnya.

"Hidup kita sekali kenapa nggak memberikan manfaat bagi orang banyak ketika terus menanamkan rindu sama Allah urusan dunia sepele kalo misalkan kita bisa balik minta sama Allah nggak usah kemana mana," ungkap Tantri.

“Saat itu ustazah melihat aku lagi kosong dan penggalan lirik relate dengan apa yang dialami, jadi aku tuh masih punya nyawa tapi kosong banyak banget, aku merasa punya beban banyak di dunia kenapa nggak minta sama Allah, jadi aku kayak ngomong sama Allah lewat lagu ini,” katanya.

Risna Ories selaku composer dari lagu ini mengungkapkan jujur lagunya secara melodi indah dan mendalam. Ia berharap
bukan hanya isi komersil atau realistis tapi juga dengan sentuhan tulisan indah ini dapat menyentuh qolbu semua yang dengarkan lagu.

“Alhamdulilah ini single pertama dirilis untuk mini album The Power Of Love Ustajah Muna Al Munawar single pertama di mini album ada kolaborasi penyanyi lain ada Ade Govinda dan beberapa teman lain sudah confirm. Insya Allah bulan Maret akan buat satu event semua lagu bikin akan numplek disitu bermanfaat untuk anak muda setelah Lebaran ada event media," jelasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)