Dukung Produk Lokal Mendunia, Kemenparekraf Luncurkan Akun Instagram @creativebyindonesia

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:07 WIB
loading...
Dukung Produk Lokal Mendunia, Kemenparekraf Luncurkan Akun Instagram @creativebyindonesia
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertekad untuk mempromosikan produk-poduk lokal agar bisa mendunia. / Foto: Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertekad untuk mempromosikan produk-poduk lokal agar bisa mendunia. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mempromosikannya melalui akun Instagram @creativebyindonesia.

Akun tersebut resmi diluncurkan pada hari ini, Rabu (22/2/2023). Deputi Bidang Pemasaran, Ni Made Ayu Marthini pun bersyukur atas lancarnya acara peluncuran akun Instagram @creativebyindonesia.

"Kita akan dukung platform, dari, oleh, buat, para pelaku yang difasilitasi oleh kita. Kita undang para pelaku untuk memanfaatkan platform ini, sehingga mereka bisa men-showcase, mendapatkan inspirasi, kemudian mengembangkan subsektor yang ada di Indonesia," tutur Made di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Baca juga: IFW 2023 Resmi Digelar, Sandiaga Uno: Rumah Desainer Lokal agar Bisa Go International

Kemenparekraf berharap bisa mencapai 1.000 followers di awal peluncuran ini. "Di Kemenparekraf kita sudah ada Wonderful Indonesia --850 ribu followersnya-, Pesona Indonesia untuk domestik sekitar 500-an ribu, dan kita luncurkan Creative By Indonesia, masih 460, jadi masih kurang. Kita mau 1.000 lah hari ini. Kita boost terus," papar Ni Made.

Pada kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa rencana pembuatan akun @creativebyindonesia sudah cukup lama, sebelum akhirnya berhasil diwujudkan dan diperkenalkan kepada masyarakat.

"Beberapa tahun ini saya bertugas di sini kita punya account @wonderfulindonesia, @pesonaindonesia, terus teman-teman ekonomi kreatif nanyain, punya kita mana? Pariwisata aja? Gimana dengan produk-produk ekonomi kreatif?" ucap Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya, Rabu (22/2/2023).

"Akhirnya setelah kontempelasi yang cukup lama, berdasarkan kolab dan dorongan semua pihak akhirnya hari ini grand launching akun @creatifbyindonesia bisa kita lakukan dan mendadak konser," sambungnya.

Menparekraf juga sempat berbincang dengan salah satu brand lokal bernama Imago saat memberikan sambutan. Imago merupakan unit usaha kreatif di bidang madu, yakni madu olahan dengan lemon, jahe merah, dan kayu manis.

"Alhamdulillah kemasannya dapat fasilitas dari program Bedakan (bedah, desain, kemasan, kuliner, nusantara) Kemenparekraf. Secara kemasan kita naik kelas dari program Bedakan ini. Dan Alhamdulillah kami lokasi di Cileungsi banyak support dari pemerintah, terutama Kemenparekraf sehingga Imago Raw Honey terus bergerak," jelas pendiri Imago Raw Honey, Henry Hidayat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)