Wamenparekraf Angela: Penyelenggaraan Event Turut Mendorong Pembangunan dan Investasi di Indonesia

Rabu, 22 Februari 2023 - 21:26 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela: Penyelenggaraan Event Turut Mendorong Pembangunan dan Investasi di Indonesia
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa penyelenggaraan event berpotensi untuk mendorong terjadinya pembangunan hingga investasi di Indonesia. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan event berpotensi untuk mendorong terjadinya pembangunan hingga investasi di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Angela Tanoesoedibjo.

Bahkan, menurutnya, event-event di daerah memicu terjadinya pembangunan infrastruktur, yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian, khususnya dalam pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Tapi di lain itu, saya juga melihat ini mendorong investasi dari swasta maupun dari masyarakat," ungkap Wamenparekraf Angela saat penutupan Indonesia Event Management Summit (IVES) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Berharap Industri Event di Indonesia Lebih Diperbaiki dan Punya Standar Inklusif

Anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini pun memberikan contoh, penyelenggaraan F1 H2O di Danau Toba, Sumatera Utara, mendatang. Saat ini sudah mulai terlihat terjadinya geliat perekonomian yang meningkat. Misalnya, muncul kafe-kafe baru, hingga UMKM-UMKM dari daerah setempat juga bermunculan.

"Bahkan usaha-usaha masyarakat juga mereka memperbaiki. Memperbaiki kualitas usaha dari mereka menyambut kedatangan F1 H2o," kata Wamenparekraf Angela.

"Ada satu lagi yang mau saya share ke teman-teman. Intangible value dari semua event ini juga sangat luar biasa," lanjut Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif DPP Partai Perindo ini.

Wamenparekraf Angela merasa bahwa forum seperti IVES ini bisa menjadi wadah yang tepat untuk memulihkan kembali industri event di Indonesia. Dia pun mengingatkan agar ekosistem event di Indonesia ke depannya bisa diperbaiki.

"Sebuah komitmen dari kami, arahan dari Bapak Presiden Jokowi, bahwa kita harus me-mainstream lining, mendigitalisasi penyelenggaraan event kedepannya," kata dia.

Angela berharap, event ini bisa lebih transparan dan lebih cepat. Sehingga suatu hari semua event dapat diselenggarakan lebih rapi, dan baik lagi.

Baca juga: Sandiaga Uno Berharap Akun Creative by Indonesia Bisa Jadi Kekuatan Promosikan Produk Ekraf Terbaik

"Itu saya titip sekali, dan semoga dengan IVES ini harapan-harapan kita tadi bisa terwujud bersama. Dan semoga ini tahunnya IVES untuk bangkit," tutup Angela.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)