Menjajal Snowshoe, Jalan di Atas Salju dalam Hutan Jepang

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:20 WIB
loading...
Menjajal Snowshoe, Jalan di Atas Salju dalam Hutan Jepang
Snowshoe, merupakan olahraga musim dingin yang banyak digemari di Jepang. Berbeda dengan ski, Anda berjalan di atas salju di dalam hutan dengan papan khusus. Foto/Dian Rafika Sari
A A A
JEPANG - Snowshoe, merupakan salah satu jenis olahraga musim dingin yang banyak digemari di Jepang . Berbeda dengan ski, di sini Anda harus berjalan di atas salju di dalam hutan dengan menggunakan papan khusus.

Pengalaman snowshoe bisa Anda coba di Desa Hakuba , Prefektur Nagano, Jepang. Di sini banyak terdapat resort atau toko yang menawarkan tur menikmati keindahan salju saat musim dingin di dalam hutan.

Biasanya tur yang ditawarkan bisa berupa pribadi atau kelompok. SINDOnews berkesempatan menjajal snowshoe melalui programJapan-Indonesia Exchange for Young Journalists beberapa waktu lalu.

Sebelum memulai snowshoe, penting untuk menggunakan peralatan khusus yang bisa dipinjam dari penyelenggara tur atau toko yang berjajar di sepanjang jalan Desa Hakuba. Peralatan ini berupa papan yang dirancang khusus untuk berjalan di atas salju dan tongkat.

Menjajal Snowshoe, Jalan di Atas Salju dalam Hutan Jepang

Foto/Diana Rafika Sari



Menjajal Snowshoe, Jalan di Atas Salju dalam Hutan Jepang

Foto/Diana Rafika Sari

Jaket tebal, celana hingga sepatu juga bisa dipinjam di tempat tersebut. Seorang pemandu akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan papan, tongkat serta cara berjalan di atas salju dengan memakai peralatan itu.

Setelah penjelasan selesai, kini waktunya bersiap-siap untuk memakai seluruh peralatan snowshoe. Sejumlah pemandu pun dengan sigap membantu memakaikan papan hingga sepatu dan memeriksanya demi keamanan.

Perjalanan kemudian dimulai. Pemandu akan berjalan di depan dan beberapa di antaranya ada di tengah dan di belakang peserta. Mereka akan mengajak berjalan memasuki pemukiman kemudian ke dalam hutan dengan jalan setapak tertutup salju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)