Wisata Selam Indonesia Perlu Strategi Promosi Yang Tepat

Selasa, 28 April 2020 - 16:34 WIB
loading...
Wisata Selam Indonesia Perlu Strategi Promosi Yang Tepat
Wisata selam Indonesia. Foto/Dok Kemenparkraf
A A A
JAKARTA - Selama ini Indonesia dikenal memiliki titik selam terindah, bahkan beberapa destinasinya seperti Labuan Bajo hingga Raja Ampat berkali-kali dinobatkan sebagai salah satu titik selam terbaik di dunia.

Untuk memulihkan kembali wisata selam Indonesia, para pelaku industri pariwisata ini perlu mempersiapkan strategi promosi yang tepat. Apalagi menghadapi prediksi lonjakan kinerja sektor pariwisata pascapandemi COVID-19 berakhir.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (28/4) menjelaskan, pihaknya akan memfasilitasi untuk promosi wisata selam ini dengan mengadakan seminar daring yang akan digelar pada 29 April 2020 mulai pukul 10.00 WIB.

Ada beberapa narasumber yang akan mengisi kegiatan #Sharingbarengpakar Webinar Wisata Selam ini, di antaranya Abi Carnadie Founder & Co-owner Bubbles Dive Center serta Julius Bramanto Co-Founder & CEO of Traval.co.

Rizki Handayani ingin agar kegiatan itu memberikan manfaat bagi pelaku pariwisata dalam menghadapi masa krisis sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi lonjakan pariwisata usai Covid-19 ini berlalu.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan dan mempersiapkan kemampuan pelaku industri minat khusus. Sehingga mereka sudah memiliki target dan rencana promosi pascapandemi ini dinyatakan usai,” katanya.

Sementara itu, salah satu narasumber Abi Carnadie yang juga Founder & Co-owner Bubbles Dive Center akan berbagi banyak materi, salah satunya terkait prosedur "new normal" dalam penyelengaraan wisata selam, dimana saat pandemi usai tren wisata diprediksi akan berubah kearah kesehatan dan keamanan.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)