Destinasi Danau Toba Jadi Perbincangan Dunia Lewat F1 Powerboat 2023, Luhut: Tak Pernah Terbayangkan

Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:55 WIB
loading...
Destinasi Danau Toba Jadi Perbincangan Dunia Lewat F1 Powerboat 2023, Luhut: Tak Pernah Terbayangkan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berharap dengan adanya balapan internasional F1 Powerboat 2023, destinasi wisata Danau Toba bakal ramai diperbincangkan masyarakat dunia. Foto/iStock
A A A
TOBA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan berharap dengan adanya balapan internasional F1 Powerboat 2023, destinasi wisata Danau Toba bakal ramai diperbincangkan masyarakat dunia.

Bahkan, ia menegaskan jika Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dalam menyambut kegiatan-kegiatan internasional seperti F1 Powerboat semakin baik maka dunia internasional akan menilai positif.

Dengan demikian, masyarakat secara khusus mampu belajar dengan baik dari penyelenggaraan-penyelenggaraan event dunia ketika Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah.

“Ini menunjukkan kita semakin baik dan maju serta terbuka dengan hal-hal baru. Kiranya, mindset positif terus terbangun di tengah masyarakat," ungkap Luhut di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2023).



"Jaga kebersihan, pelayanan, sopan santun bagi tamu-tamu kita, sehingga mereka mau datang kembali. Yang utama, kita mendapatkan multiplier effect dari acara ini, dapat menggerakkan perekonomian di Toba, Sumatera Utara dan Indonesia,” tambahnya.

Luhut juga merasa optimis pesona Danau Toba yang semakin mendunia lewat F1 Powerboat Lake Toba 2023.

“Kita sebagai tuan rumah F1 Powerboat, tentunya Danau Toba ini akan menjadi perbincangan dunia. Tidak pernah terbayangkan bahwa Danau Toba akan ditonton dan dilihat secara langsung oleh lebih dari 180 juta penonton,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menko Luhut turut mengucapkan selamat datang kepada para pembalap, kru dan official yang telah hadir di Danau Toba.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)