Film Teman Tidur Angkat Isu Bullying dan Kesehatan Mental, Berikan Kesan Bagi Pemain

Jum'at, 24 Februari 2023 - 21:20 WIB
loading...
Film Teman Tidur Angkat Isu Bullying dan Kesehatan Mental, Berikan Kesan Bagi Pemain
Robagu Pictures merilis film bergenre drama thriller berjudul Teman Tidur yang menjadikan perundungan atau bully sebagai tema utama. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Robagu Pictures merilis film bergenre drama thriller berjudul Teman Tidur yang menjadikan perundungan atau bullying sebagai tema utama. Film ini tayang bersamaan dengan Hari Film Nasional , 30 Maret 2023 sebagai upaya untuk terus memberikan penyadaran masyarakat terutama generasi muda mengenai dampak buruk dari bullying.

Film Teman Tidur yang disutradarai Ray Nayoan ini mengambil latar belakang masa remaja dan situasi SMA. Sekolah merupakan salah satu tempat di mana perundungan atau bullying seringkali terjadi.

Salah satu pemain yang terlibat dalam film ini yakni aktor senior Gunawan berperan sebagai Ayah Kelly, korban bully di film Teman Tidur. Ia merasa sangat menjiwai dan total sekali berperan dalam film ini karena dia relate dan mengalami perasaan kecewa sebagai orang tua yang anaknya dibully.

“Anak saya korban bully saat SD. Terlihat sekali perbedaannya dari awalnya periang menjadi pendiam, suka menangis dan penakut. Orang tua harus peka terhadap kondisi dan perubahan sikap anak yang pengaruhi psikologis," ujarnya saat media gathering rilis Teman Tidur di kawasan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023) sore.



Tak hanya Gunawan yang pernah dekat atau bersentuhan dengan persoalan bully, Kalina Ocktaranny yang juga bermain dalam film ini mengakui pernah menjadi korban saat sekolah.

“Itu terjadi saat SMA. Setelah sekian lama diam, saya akhirnya bersuara dan melawan. Jika kita tidak bersikap, bully akan terus langgeng. Saya sepakat dengan Gunawan, orang tua harus peka dan harus sering ngobrol dan menjadi teman diskusi anak,” kata Kalina.

Adapun Ray Nayoan sebagai sutradara mengatakan film garapannya itu dapat memberikan pengalaman dan pelajaran penting kepada para penonton baik itu remaja maupun orang tua yang memiliki anak di sekolah.

“Film Teman Tidur menghadirkan pengalaman audio visual yang baru melalui penyelaman terhadap karakter pertemanan di sekolah dan juga bagaimana gadget, media sosial bisa menjadi bahaya jika tidak digunakan dengan bijak,” ungkap Ray.

Selain Mutiara Sofya, Givina Lukita Dewi dan Baskara Mahendra, film ini juga dibintangi deretan aktor dan aktris ternama seperti Meriam Bellina, Gunawan, Rafael Tan, Khan Teux, Deanda Putri, Abun Sungkar, dan beberapa nama lainnya.

Soundtrack film ini dinyanyikan oleh Monita Tahalea dan diciptakan oleh Sri Hanuraga sekaligus sebagai penata musik film Teman Tidur bersama dengan Thoersi Argeswara.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)