Model Abby Choi Dimutilasi, Mantan Suami Ditangkap saat Hendak Kabur dari Hong Kong

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Model Abby Choi Dimutilasi, Mantan Suami Ditangkap saat Hendak Kabur dari Hong Kong
Model Hong Kong Abby Choi yang tewas dimutilasi. Foto/Instagram
A A A
HONG KONG - Kasus pembunuhan model Hong Kong Abby Choi yang tewas dimutilasi perlahan mulai terungkap. Pasalnya, pihak kepolisian setempat berhasil meringkus Alex Kwong, mantan suami sang model.

Alex Kwong ditangkap saat hendak melarikan diri. Sebagaimana dikutip dari The Star, Minggu (26/2/2023), polisi menangkap Kwong di demarga di Tung Chung, salah satu pulau terpencil kota, Lantau.

Polisi menduga mantan suami sang model itu hendak kabur secara ilegal dari Hong Kong dengan membawa uang tunai HK$ 500.000 (US$ 63.695) atau sekitar Rp972 juta.

Tak hanya itu, dari tangan pelaku kepolisian Hongkong juga menyita beberapa jam tangan mewah senilai total HK$ 4 juta atau sekitar Rp7,7 miliar.



Dalam kasus mutilasi Abby Choi ini, polisi juga meringkus kakak laki-laki dan orang tua Alex Kwong. Bahkan, mantan ayah mertua Abby Choi diyakini sebagai dalang rencana pembunuhan tersebut.

Berdasarkan surat kabar China dengan sumber yang enggan disebutkan namanya, diketahui mantan ayah mertua Abby Choi ini merupakan sersan polisi yang meninggalkan kepolisian pada 2005.

Dari hasil penyilidikan sementara kepolisian Hongkong, terbunuhnya Abby Choi ini diduga para pelaku ingin menguasasi aset yang dimiliki sang model.

Sebab, kabar beredar sebelum ditemukan tewas dalam kondisi termutilasi Abby Choi berencana menjual apartemen mewahnya di Kadoorie Hill di Ho Man Tin yang dibelinya atas nama mantan ayah mertuanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)