Model Abby Choi Dimutilasi, Mantan Suami Ditangkap saat Hendak Kabur dari Hong Kong

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Model Abby Choi Dimutilasi, Mantan Suami Ditangkap saat Hendak Kabur dari Hong Kong
Model Hong Kong Abby Choi yang tewas dimutilasi. Foto/Instagram
A A A
HONG KONG - Kasus pembunuhan model Hong Kong Abby Choi yang tewas dimutilasi perlahan mulai terungkap. Pasalnya, pihak kepolisian setempat berhasil meringkus Alex Kwong, mantan suami sang model.

Alex Kwong ditangkap saat hendak melarikan diri. Sebagaimana dikutip dari The Star, Minggu (26/2/2023), polisi menangkap Kwong di demarga di Tung Chung, salah satu pulau terpencil kota, Lantau.

Polisi menduga mantan suami sang model itu hendak kabur secara ilegal dari Hong Kong dengan membawa uang tunai HK$ 500.000 (US$ 63.695) atau sekitar Rp972 juta.

Tak hanya itu, dari tangan pelaku kepolisian Hongkong juga menyita beberapa jam tangan mewah senilai total HK$ 4 juta atau sekitar Rp7,7 miliar.



Dalam kasus mutilasi Abby Choi ini, polisi juga meringkus kakak laki-laki dan orang tua Alex Kwong. Bahkan, mantan ayah mertua Abby Choi diyakini sebagai dalang rencana pembunuhan tersebut.

Berdasarkan surat kabar China dengan sumber yang enggan disebutkan namanya, diketahui mantan ayah mertua Abby Choi ini merupakan sersan polisi yang meninggalkan kepolisian pada 2005.

Dari hasil penyilidikan sementara kepolisian Hongkong, terbunuhnya Abby Choi ini diduga para pelaku ingin menguasasi aset yang dimiliki sang model.

Sebab, kabar beredar sebelum ditemukan tewas dalam kondisi termutilasi Abby Choi berencana menjual apartemen mewahnya di Kadoorie Hill di Ho Man Tin yang dibelinya atas nama mantan ayah mertuanya.



Apartemen mewah ini ditinggali mantan suami dan mantan mertuanya. Abby Choi disebut telah berjanji untuk memindahkan mantan suaminya dan anggota keluarganya di tempat lain. Namun, langkah itu memicu debat sengit dengan mantan ayah mertua.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembunuhan terhadap Abby Choi terungkap setelah dilaporkan hilang pada Rabu 22 Februari 2023. Beberapa hari kemudian potongan tubuhnya ditemukan di sebuah kontrakan.

Dari keterangan sejumlah saksi, sebelum ditemukan tewas, Abby Choi sempat terlihat bersama mantan kakak iparnya yang bekerja sebagai sopirnya.

Atas dasar itulah, pihak kepolisian langsung memeriksa keluarga mantan suami Abby Choi. Namun demikian mereka sempat memberikan pernyataan palsu.

Hal itu membawa polisi ke rumah kontrakan di Lung Mei Tsuen, Distrik Tai Po, di mana mereka menemukan potongan tubuh Abby Choi. Kontrakan itu disewa oleh mantan mertua Abby Choi.

Polisi Hongkong menemukan kaki Abby Choi di dalam lemari es dan jaringan tubuhnya dalam panci berisi sup. Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan untuk menghabisi Abby Choi.

Barang bukti yang diamankan itu diantaranya penggiling daging, gergaji listrik, dua jenis parang daging, palu, pelindung wajah, jas hujan hitam, dan tas tangan ungu milik Abby Choi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)