10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Paling Ampuh, Mudah Dicoba

Senin, 27 Februari 2023 - 07:14 WIB
loading...
10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Paling Ampuh, Mudah Dicoba
Cara mengecilkan perut buncit paling ampuh adalah dengan makan sehat dan olahraga secara teratur. Perut buncit bisa berdampak negatif pada kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara mengecilkan perut buncit paling ampuh adalah dengan makan sehat dan olahraga secara teratur. Penelitian membuktikan perut buncit bisa berdampak negatif pada kesehatan dan berkontribusi pada beberapa kondisi kronis.

Perut buncit menandakan terlalu banyak lemak visceral pada area tersebut. Ini merupakan faktor risiko utama diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan masalah kesehatan serius lainnya.

Meskipun kehilangan lemak di perut bisa jadi sulit, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika ingin mengecilkan perut buncit . Cara ini pun sudah terbukti secara ilmiah.

Berikut cara mengecilkan perut buncit paling ampuh dilansir dari Health Line, Senin (27/2/2023).



1. Makan Serat Larut


Serat larut dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan kepenuhan dan mengurangi penyerapan kalori. Cobalah untuk memasukkan banyak makanan berserat tinggi dalam diet. Seperti buah-buahan, sayuran dan kacang.

2. Hindari Makanan yang Mengandung Lemak Trans

Beberapa penelitian telah menghubungkan asupan lemak trans yang tinggi dengan peningkatan penambahan lemak perut atau membuat perut menjadi buncit. Terlepas dari apakah Anda mencoba menurunkan berat badan, membatasi asupan lemak trans adalah menyehatkan.

3. Hindari Alkohol

Asupan alkohol berlebih telah dikaitkan dengan peningkatan lemak perut sehingga membuat perut menjadi buncit. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk minum alkohol secukupnya atau berpantang sepenuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)