Tepis Kabar Mario Dandy Sebagai Alumninya, Begini Klarifikasi SMA Pangudi Luhur dan Taruna Nusantara

Senin, 27 Februari 2023 - 16:35 WIB
loading...
Tepis Kabar Mario Dandy Sebagai Alumninya, Begini Klarifikasi SMA Pangudi Luhur dan Taruna Nusantara
Mario Dandy Satriyo, tersangka kasus penganiayaan Crystalino David Orora saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Nama Sekolah Menengah Atas (SMA) Pangudi Luhur Jakarta dan SMA Taruna Nusantara Magelang belum lama ini menjadi sorotan karena dikaitkan dengan Mario Dandy Satriyo , tersangka kasus penganiayaan Crystalino David Orora.

Mario sempat disebut-sebut sebagai alumni dua sekolah tersebut. Namun belakangan pihak sekolah menyampaikan klarifikasinya dan menepis tentang kabar tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diunggah di akun Instagram SMA Pangudi Luhur Jakarta ini, pihak sekolah, menegaskan bahwa Mario tidak pernah sekolah di sana. Justru yang jadi siswa SMA Pangudi Luhur Jakarta adalah korban, Crystalino David Ozora.

"Pelaku tindak kekerasan terhadap siswa kami, Crystalino David Ozora bukan dan tidak pernah menjadi peserta didik atau alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta," terang Kepala Sekolah, Agustinus dalam keterangan tertulisnya di Instagram yang dikutip Senin (27/2/2023).



Tak hanya itu, pihak SMA Pangudi Luhur juga mengecam tindak kekerasan yang dilakukan Mario terhadap David karena bertentangan dengan nilai-nilai yang diajarkan.

"Kami sangat kecewa dan mengecam tindakan kekerasan terhadap anak yang telah dialami oleh Crystalino David Ozora, serta mendoakan untuk kesembuhannya. Tindakan kekerasan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai yang kami ajarkan kepada para peserta didik kami," tegas Agustinus

Sementara itu, sebelumnya pihak SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Timur juga turut angkat bicara dan memberikan klarifikasi terkait tersangka Mario yang disebut-sebut sebagai alumni.

Namun dalam keterangan tertulisnya, pihak SMA Taruna Nusantara membenarkan bahwa Mario memang pernah bersekolah di sana, namun hanya sampai kelas XI atau kelas 2 SMA.

"Kami ingin meluruskan MDS bukan alumni SMA Taruna Nusantara Magelang. Yang bersangkutan pernah bersekolah di sekolah kami sampai kelas XI," jelas pihak SMA Taruna Nusantara sebagaimana dikutip dari Instagram @sma.tarunanusantara.

"Tetapi kemudian pindah dari SMA Taruna Nusantara Magelang sesuai surat keterangan pindah sekolah No.Sket/566/VII/2021/ tanggal 5 Juli 2021," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Mario Dandy Satriyo (20) ditahan Polres Metro Jakarta Selatansetelah didugamelakukan penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora hingga kritis. David Ozora hingga kini masih belum sadarkan diri di rumah sakit.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)