Kalah Split Decision, Deontay Wilder: Jake Paul Dirampok Wasit

Selasa, 28 Februari 2023 - 22:52 WIB
loading...
Kalah Split Decision, Deontay Wilder: Jake Paul Dirampok Wasit
Kalah Split Decision, Deontay Wilder: Jake Paul Dirampok Wasit/The Sun
A A A
Kalah split decision dari Tommy Fury , Deontay Wilder mengklaim Jake Paul dirampok wasit dan seharusnya menang berdasarkan penilaian juri. Deontay Wilder yakin Jake Paul dirampok saat kekalahannya dari Tommy Fury.

Tommy Fury mengklaim kemenangan split decision atas Problem Child --julukan Jake Paul-- di Arab Saudi pada hari Minggu setelah bertahun-tahun berseteru meski sempat terjatuh di ronde terakhir. Petinju Inggris, 23 tahun, dikurangi satu poin karena bertahan dalam pertandingan - sementara Paul mendapat pengurangan satu poin karena meninju Fury di bagian belakang kepala, yang disebut tidak dewasa oleh wasit Hector Afu.



Tommy Fury melakukan selebrasi liar di atas ring setelah dua juri memberikan skor 76-73 untuk kemenangannya, sementara juri lainnya memberikan skor 75-74 untuk Paul. Dia kemudian menangis dan menyatakan bahwa ia akan menerima pertandingan ulang jika Paul menginginkannya sebelum petinju Amerika Serikat tersebut mengeluarkan sejumlah alasan atas kekalahannya.

Namun, Wilder bersikeras bahwa seharusnya sang YouTuber tetaplah yang mengangkat tangannya di akhir pertandingan. Mantan juara kelas berat ini, yang berhadapan langsung dengan Tyson Fury - pria yang melengserkannya - saat berada di Timur Tengah, mengatakan kepada Fight Hub TV: "Saya rasa Jake mendapatkan poin itu.''

"Itu adalah poin yang tidak dewasa. Wasit seharusnya memberinya setidaknya tiga peringatan. Ia tidak memberinya peringatan sama sekali."

Ditanya lagi apakah Paul seharusnya menang, ia menjawab: "Saya rasa begitu. Dengan knockdown itu, ia memastikan kemenangannya. Ia mendapatkan poin itu. Saya kira Jake Paul membutuhkan knockdown itu, dan saat ia melakukannya, itu menyeimbangkan keadaan. Saya rasa ia hanya memberikannya pada Fury karena poin yang diambil."

Fury menghindari kesalahan besar dengan bangkit dari atas kanvas pada ronde kedelapan dan terakhir untuk meraih kemenangan terbelah atas Paul. Bintang berusia 23 tahun yang berlinang air mata ini mendedikasikan kemenangan tersebut untuk kekasihnya, Molly-Mae Hague, dan bayi perempuannya yang baru lahir, Bambi.



Fury mengatakan setelah itu: "Selama dua setengah tahun terakhir, hal ini telah menyita hidup saya, namun malam ini saya telah mengamankan warisan saya sendiri. Saya mendedikasikan ini untuk bayi saya yang baru lahir, Bambi, di rumah dan istri saya, saya merindukanmu sayang, saya mencintaimu.''

"Saya tahu saya akan memenangkan pertarungan ini, saya memiliki dunia dan tekanan di pundak saya, namun saya berhasil melewatinya. Ini adalah gelar juara dunia bagi saya. Ini adalah pertandingan utama pertama saya. Saya akan kembali dengan lebih besar, lebih baik dan lebih kuat, jika dia menginginkan pertandingan ulang, dia dapat melakukannya. Ini adalah air mata kegembiraan."

Ia menambahkan: "Jake adalah seorang pejuang sejati. Ia adalah pria yang lebih baik dari yang saya harapkan. Itu bukan sebuah knockdown, itu adalah sebuah slip. Ia menerima serangan yang bagus dan ia jauh lebih baik dari yang saya kira.''

"Jika ia menginginkan laga ulang, ia dapat melakukannya. Saya ingin melihat anak perempuan dan istri saya dan menghabiskan waktu di rumah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)