4 Varian Pilihan Bagi Konsumen

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:15 WIB
4 Varian Pilihan Bagi Konsumen
4 Varian Pilihan Bagi Konsumen
A A A
PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menawarkan New Mazda CX-5 dengan dua pilihan mesin dan empat varian model yakni SKYACTIV-G 2.000 cc type Sport dan SKYACTIV-G 2.500 cc type Urban, Touring dan Grand Touring.

Setiap varian memiliki kelengkapan dan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. New Mazda CX-5 hadir dengan ubahan yang ringan di bagian eksterior namun signifikan di sektor interior dan fitur. Perubahan difokuskan pada empat komponen utama, yaitu desain eksterior, penyegaran interior, peningkatan fungsionalitas hingga fitur revolusioner i-ACTIVSENSE.

Adanya perubahan tersebut diharapkan mampu memberikan kepuasan lebih pada pelanggan Mazda CX-5. Memang, jika dibandingkan pendahulunya, dari segi eksterior New Mazda CX-5 tidak ditemukan perbedaan yang signifikan. Perubahan yang terjadi hanya terlihat di bagian desain lampu model baru yang sudah berpadu dengan teknologi LED termasuk fitur Daytime Running Light (DRL). Lampu ini identik dengan desain lampu yang ada di All New Mazda2.

Untuk varian tertinggi yaitu Mazda CX-5 GT (Grand Touring) sudah mendapatkan teknologi Adaptive LED Headlamps dengan tiga kemampuan seperti Glare Free High Beam (mematikan beberapa lampu LED agar tidak menyilakukan kendaraan lawan arah), Wide Range Low Beam (lampu LED akan menyala menerangi bagian samping kendaraan dan membantu saat berbelok) dan Highway mode yang otomatis meninggikan ketinggian lampu ketika di kecepatan tinggi.

Sementara itu perubahan minor terjadi di sektor grille. Dimana grille yang semula berbentuk sarang lebah kini hadir dengan bilah horizontal dalam nuansa krom yang sa- ngat dominan. Perubahan lainnya juga ada di bagian fog lamp di bagian bawah bumper yang kini memiliki bentuk lebih kecil dan tidak terlihat karena adanya dua buah bilah garis.

Untuk tipe Touring dan Grand Touring, New Mazda CX-5 mendapatkan desain velg two tone color baru yang lebih sporty dengan ukuran 19 inchi, sedangkan untuk tipe Urban dan Sport, dilengkapi dengan velg berukuran 17 inchi dengan desain yang sama dengan model sebelumnya. Perubahan signifikan begitu dominan di sektor interior. Contohnya panel kayu hitam yang melintang di dashboard ini kini berubah menjadi panel alumunium dengan tekstur yang sangat mewah ketika disentuh.

Di bagian door trim, panel yang semula plastik bergaris kini berubah menjadi panel hitam glossy yang memiliki tekstur kayu berwarna hitam yang membuatnya terasa mewah. Bagian yang paling dominan di sektor interior tentu saja hadirnya fitur MZD Connect. Fitur ini terasa menawan karena dibekali de-ngan sistem tata kelola suara oleh BOSE Premium audio system yang dilengkapi de-ngan 9 speaker pada varian Touring dan Grand Touring.

MZD connect dapat mengontrol fungsi SCBS, Blind Spot Monitoring System, Lane Keeping Assist, dan sensor parkir, termasuk beberapa pengaturan seperti fungsi otomatis Rain Sensor, Door Locks, Turn Signal dan Lighting. Sebagai varian tertinggi, Mazda CX-5 Grand Touring memang diberikan berbagai keistimewaan.

Misalnya Lane Departure Warning System (LDWS) dan Blind Spot Monitoring & SCBS yang dapat meningkatkan faktor keamanan berkendara. Mesin mobil untuk tipe Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.000 cc bertenaga 155 PS dan torsi 200 Nm, untuk tipe Urban, Touring dan Grand Touring, menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.500 cc bertenaga 187 PS dan torsi 250 Nm.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)