5 Kasus Mutilasi yang Pernah Terjadi di Dunia, Terakhir Menggemparkan Indonesia

Rabu, 01 Maret 2023 - 15:07 WIB
loading...
5 Kasus Mutilasi yang Pernah Terjadi di Dunia, Terakhir Menggemparkan Indonesia
Kasus mutilasi merupakan peristiwa pembunuhan sadis yang kerap menyita perhatian publik. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus mutilasi merupakan peristiwa pembunuhan sadis yang kerap menyita perhatian publik. Bukan hanya di Indonesia, kasus mutilasi juga kerap terjadi di dunia .

Salah satunya yaitu kasus mutilasi yang menimpa model bernama Abby Choi di Hongkong. Abby Choi merupakan salah seorang model Hong Kong sekaligus sosialita yang kini tengah ramai menjadi perbincangan publik. Namanya mencuat lantaran dirinya telah menjadi korban pembunuhan dan mutilasi oleh mantan suami dan keluarganya.

Apa yang menimpa Abby Choi tersebut telah membawa ingatan publik tentang sederet kasus mutilasi mengerikan yang pernah terjadi.

Baca juga : 7 Kasus Mutilasi yang Mengegerkan Publik

Berikut lima kasus mutilasi yang pernah terjadi di dunia.

1. Abby Choi (Hong Kong)

Abby Choi merupakan model cantik asal hongkong yang berusia 28 tahun. Diketahui dirinya dibunuh oleh 4 tersangka yang terdiri dari mantan suami dan keluarganya.

Pembunuhan sekaligus mutilasi yang menimpa Abby diduga adanya perselisihan keuangan antara korban dan para tersangka dengan jumlah lebih dari HK$100 juta atau sekitar Rp. 194 milyar lebih.

Jasad Abby Choi ditemukan dalam keadaan tewas mengenaskan dengan tubuh terpotong yang telah dimasukan ke dalam panci besar. Sebelum jasadnya ditemukan, dirinya dikabarkan hilang sejak Rabu (22/2/2023).

2. Tsutomu Miyazaki (Jepang)

Tsutomu Miyazaki merupakan salah seorang pembunuh berantai asal Jepang yang melakukan aksinya pada akhir Agustus 1988 silam.

Dikutip dari laman All That Interesting (ATI), kasus tersebut terbongkar lantaran dilaporkan oleh sepasang suami istri yang kehilangan anaknya yang baru berusia 4 tahun bernama Mari Konno.

Sepanjang aksinya, Tsutomu Miyazaki telah membunuh beberapa anak kecil secara sadis. Tercatat dirinya telah membunuh bocah 7 tahun bernama Masami Yoshizawa dengan mencekiknya hingga tewas pada 3 Oktober 1988. Pada bulan desember dia juga menghabisi nyawa bocah bernama Erika Nanba.
Kemudian pada bulan Januari 1989, dia membunuh bocah berumur 6 tahun bernama Ayoko Nomoto. Pembunuhan ini sangatlah keji, setelah bocah itu tewas jasadnya diperkosa dan meminum sebagian darah serta membakar dagingnya.

Baca juga : Kasus Mutilasi di Jabodetabek Sepanjang 2021, Paling Sadis di Bekasi

3. Marcus Volke (Australia)

Kematian Mayang Prasetyo seorang transgender asal Indonesia itu pernah menggemparkan dunia. Dirinya telah dihabisi oleh Marcus Volke yang merupakan pasangannya sendiri pada 4 Oktober 2014 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)