Bintangi Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village, Acha Septriasa Sadar Pentingnya Psikolog

Kamis, 02 Maret 2023 - 08:01 WIB
loading...
Bintangi Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village, Acha Septriasa Sadar Pentingnya Psikolog
Acha Septriasa bersama para pemain film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village. Foto/Melati Pratiwi/MPI
A A A
JAKARTA - Aktris Acha Septriasa sadar dirinya membutuhkan seorang psikolog usai membintangi film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village. Bukan hanya sebatas untuk mendalami karakter di film tersebut, melainkan betapa pentingnya peran psikolog dalam hidupnya.

Maka dari itu, sebelum menjalani perannya sebagai seorang psikolog di film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village, Acha sempat mendatangi salah satu psikolog sungguhan.

"Jadi sebenarnya bentuk pendalaman karakter ya riset. Jadi pas di Sydney, Australia kalau kita mau ke dokter khusus harus ada rekomendasi dari dokter umum" kata Acha Septriasa, ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Dokter sempat bertanya pada Acha mengapa dia ingin menemui psikolog. Bukan Acha tak menjawab demi riset sebuah film, Acha justru mengaku melakukannya untuk diri sendiri.



Alhasil, Acha pun terlebih dahulu diberikan sejumlah pertanyaan untuk memastikan apakah dirinya memang membutuhkan psikolog. Dan, hasilnya diluar dugaan sang aktris.

"Dokter suruh aku jawab 10 pertanyaan, gak mungkin saya jawab bohong jadi saya jawab jujur. Terus saat saya kasih jawaban, dari hasil score jawaban saya, sebetulnya saya membutuhkan buat datang mendalami ke psikologi," lanjut Acha Septriasa.

Atas dasar itulah, akhirnya Acha benar-benar menemui psikolog dan menceritakan apapun tentang dirinya sekaligus melakukan riset. Acha yang semula tak tahu peran psikolog pun akhirnya tersadar bahwa ia perlu mengenali diri setelah sempat mengalami keguguran.

"Mungkin kemarin saya merasa kehilangan dan keguguran anak kedua diusia kehamilan muda, mungkin itu yang membuat saya harus mengenali diri saya lagi, itu yang buat saya gpp deh kalau diharuskan curhat ke orang lain selain suami saya, jadi saya tahu sebenarnya dalam fase ini saya sedang merasakan apa," tuturnya.

Sementara itu, Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village merupakan film horor garapan Anggy Umbara yang dibintangi oleh Natasha Wilona, Acha Septriasa, Marsha Aruan, Jajang C. Noor, dan masih banyak lagi. Film ini menceritakan tentang Sienna dengan kemampuan melihat hantu serta dapat memberi tanda kapan seseorang mati.

Meskipun Sienna mengalami trauma hingga sering berkonsultasi ke psikiater, dia tetap memiliki niat baik untuk menolong banyak orang. Sampai pada suatu ketika, Sienna masuk ke Desa Remetuk yang penuh misteri bunuh diri dan dia pun merasa terpanggil membantu warga setempat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)