7 Fakta Kasus Dugaan Pelecehan Dexter Cosplay terhadap Ai Hanazo

Kamis, 02 Maret 2023 - 20:02 WIB
loading...
7 Fakta Kasus Dugaan Pelecehan Dexter Cosplay terhadap Ai Hanazo
Dexter Cosplay namanya belakang sering muncul ke permukaan gara-gara kasus dugaan pelecehan terhadap Aiyang Hanazo yang merupakan seorang cosplayer. Foto/YouTube Tretan Universe
A A A
JAKARTA - Dexter Cosplay namanya belakang sering muncul ke permukaan gara-gara kasus dugaan pelecehan terhadap Aiyang Hanazo yang merupakan seorang cosplayer.

Kasusnya mulai didengar publik sejak Ai mengunggahnya ke akun Facebooknya, Aiyang Hanazo, pada Rabu (1/2/2023). Berikut fakta-fakta terkait kasus dugaan pelecehan Dexter Cosplay, salah satu talent WHY Crew milik Youtuber Tretan Muslim.



1. Pertama Kali Bertemu di Event Cosplay

Ai dan Dexter pertama kali bertemu di salah satu event cosplay pada 2018. Kala itu keduanya sempat berswafoto. Setelah pertemuan pertama tadi, Ai dan Dexter jadi sering bertemu di event cosplay yang sama. Tidak hanya itu, Dexter juga ikut nimbrung dengan teman-teman Ai melalui grup Discord.

2. Kedekatan Berlanjut saat Adik Ai Mencari Teman Mabar

Ai dan Dexter sama-sama tergabung dalam grup Discord dan secara tidak sengaja adik Ai bertanya kepadanya terkait teman mabar. Dexter mendengarnya dan spontan mengajukan diri hingga menjadi teman mabar adik Ai. Dexter lalu meminta nomor telepon adik Ai.

3. Sang Adik Mengambil Foto Ai

Percakapan adik Ai dengan Dexter berlanjut hingga Dexter meminta adik Ai itu untuk mengambil foto Ai sehari-hari. Foto Ai saat sedang tiduran pun kerap diambil oleh sang adik.

Foto-foto tidak wajar itu lantas dikirimkan oleh adik Ai untuk Dexter karena diiming-imingi imbalan berupa main film. Benar saja, akhirnya Ai mengetahui hal itu. Namun, Dexter masih meminta adik Ai untuk mendapatkan foto Ai yang sedang bugil.


4. Dexter Sering Pedekate Tidak Wajar

Ai bukanlah satu-satunya korban dari pedekate tidak wajar yang dilakukan Dexter. Bahkan sebelum Ai juga terdapat beberapa perempuan yang mengaku pernah dikejar-kejar Dexter hingga menyinggahi kantornya sebanyak 2-3 kali dan ditegur oleh sang atasan.

5. Tidak Ada Itikad Baik Dexter

Mulanya, Ai hanya ingin membagikan ceritanya dengan sesama cosplayer. Kebetulan Dexter masih aktif sebagai cosplayer. Tretan Muslim sebagai content creator yang pertama kali menaikkan nama Dexter, juga sempat menjembatani permasalahan ini.

Banyak alasan Dexter berikan, lantaran Ai tidak bisa dihubungi dikarenakan media sosial Dexter diblokir olehnya. Kecuali Instagram. Ai pun sempat menyindir Dexter melalui Insta Story. Padahal, menurut Ai, Dexter memiliki banyak akun palsu untuk stalking dirinya di media sosial dan dia masih saja menghubungi adik Ai untuk meminta foto bugil.

6. Dexter Playing Victim

Setelah Ai membagikan masalah ini melalui akun Facebook miliknya, Dexter merasa disakiti oleh Ai dan adiknya karena reputasi dia di dunia cosplay menjadi jelek hingga Dexter mengancam untuk mengumbar aib Ai. Namun, adik Ai justru menantang Dexter untuk mengetahui sampai mana dia akan berhenti mengganggu kehidupan Ai.

7. Kasus Bergulir ke Kepolisian

Ai ingin Dexter jera karena memanipulasi orang lain untuk mendapatkan fotonya, yang mana tindakan tersebut merupakan sesuatu yang ilegal. Kasus ini pun sudah bergulir di kepolisian. MG/Rizky Annisa Sabrina
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)