Omas Meninggal Dunia, Said Bajuri Takkan Pernah Lupakan Hal Ini

Jum'at, 17 Juli 2020 - 01:10 WIB
loading...
Omas Meninggal Dunia, Said Bajuri Takkan Pernah Lupakan Hal Ini
Saleh Ali Bawazier mengaku kaget ketika mendengar kabar duka meninggalnya komedian Omas Wati. / Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pemeran Said di Bajaj Bajuri, Saleh Ali Bawazier mengaku kaget ketika mendengar kabar duka meninggalnya komedian Omas Wati . Aktor 42 tahun itu sendiri memang sudah lama tidak bertemu almarhum , namun begitu mendapat kabar, justru kabar duka yang diterimanya.

(Baca juga: Innalillah, Pelawak Omas Wati Dikabarkan Meninggal Dunia )

"Ane baru pulang salat Isya, lihat grup WA (WhatsApp), innalilahi mpok ( Omas ) meninggal. Ane enggak percaya, ane telepon dan benar mpok meninggal , ane langsung ganti baju dan ke sini," ucapnya saat berada di rumah duka di Jalan Swadaya I, RT 3/RW 11, Mekarsari, Cimanggis Depok, Kamis (16/7) malam.

Saking lamanya tak pernah berjumpa, Said pun sampai lupa kapan kali terakhir bertemu almarhumah Omas . "Udah lama beneran, lupa di mana. Jauh di mata dekat di hati, jasanya berguna untuk ane," tandasnya.

Selain itu semua, Said juga mengaku jika tidak pernah tahu kalau mendiang Omas sudah lama sakit. Pasalnya, selama sakit, dia tidak pernah mendengar sedikitpun kabar ataupun keluhan soal Omas .

(Baca juga: Mastur Sempat Enggak Percaya saat Dikabari Omas Meninggal Dunia )

"Ane enggak pernah dengar mpok sakit. Bang Haji tadi cerita, dia ( Omas ) sakit tapi enggak mau ngerasain sakit, jadi enggak mau tuh orang lain tahu kalau dia sakit. Karena dia enggak mau nyusahin, enggak mau ngerepotin orang. Itulah mpok, biar kata dia sakit dia enggak nunjukin pokoknya hepi aja. Sakitnya enggak ada yang tahu, keluarga aja enggak tahu, apalagi orang lain," papar Said.

Bagaimanapun juga, Said sangat berterima kasih dan akan terus mengingat jasa almarhumah yang telah memberinya banyak pelajaran soal lawak dan komedi . Baginya, Omas merupakan mentor yang sangat andal. "Almarhumah ane anggap sebagai mpok dan mentor. Kenapa mentor? Karena dulu waktu ane pernah nanya, diskusi dan mpok juga ngajari ngelawak , ngebanyol . Ane bersyukur pernah bersama almarhum," kenangnya.

Di samping itu, Said juga tidak akan pernah melupakan suara nyaring dari sosok Omas . "Suaranya cempreng. Dia orangnya penuh kasih sayang sama teman," ucapnya.

(Baca juga: Meninggal Dunia, Pelawak Omas Sudah Lama Menderita Diabetes )

Omas merupakan sosok yang penuh dengan rasa humor . Said pun bersyukur bisa kenal dengan Omas beserta keluarganya, dan dia mendoakan Omas mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. "Mudah-mudahan apa yang diajarkan ke ane, Allah ganti semua untuk mpok , ilmu apa yang ane dapat bisa diterapin," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)